Sumatera Selatan

Dampak Covid-19, Polsek Lempuing Bagikan Sembako di Wilayah Hukumnya


OGAN KOMIRING ILIR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tidak menyurutkan niat dan semangat jajaran Polsek Lempuing Kabupaten Ogan Komiring Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat degan cara memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dalam menghadapi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Lempuing, selasa (14/04/2020).

Didampingi Kanit Reskrim Ipda M Indra Gunawan,SH, AKP Darmanson,SH MH mengungkapkan, bansos yang diberikan berupa sembako yakni diperuntukkan bagi warga yang terdampak oleh wabah Covid-19, di mana mereka menjadi kekurangan karena mata pencaharian mereka sehari- hari berkurang.

“Sembako yang kita bagikan yaitu warga di Desa Tebing Suluh dan warga sekitar Polsek, dan diberikan langsung kepada yang berhak, “ucap Darmanson pada saat awak media wawancarai.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan bansos ini dengan bertujuan agar dapat meringankan beban dari warga yang terdampak dari wabah Covid-19 ini. Dimana memang bukan warga Desa yang terdampak saja melainkan warga kota serta masyarakat dunia.

Selain memberikan sembako, pihak Polsek Lempuing juga memberikan sosialisasi dan himbauan serta memberikan selebaran Maklumat Kapolri akan larangan-larangan yang dilakukan saat Covid-19 ini kepada warga di wilayah hukumnya. Termasuk memasang spanduk terkait adanya larangan mudik atau pulang kampung saat lebaran nanti akibat adanya Wabah Virus Corona (Covid-19), ini semua dilakukan sebagai langkah- langkah untuk memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19. sekaligus bentuk kepedulian pemerintah kepada warga khususnya Polsek Lempuing dan Polres OKI.

Terkait pemberian sembako ini rencananya akan dilakukan secara simultan setiap minggu guna mengurangi kerumunan warga, dengan alasan agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. ” Hari ini ada sekitar 30 warga yang diberikan sembako, semoga dapat digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari,” pungkasnya.

Baca Juga  HM.Zakfar Sodik Sebagai Insfekrur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019

Penulis : Rohmadi.

print

Berita Populer

To Top