Serang

Cegah Penularan Covid-19, Komunitas ORKES Menggelar Baksos Penyemprotan Disinfektan


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komunitas Organisasi Kreasi Serang (ORKES) di Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang mengelar Bakhti Sosial (Baksos) kepada lingkungan Kampung Turus dengan menyemprotkan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak terjangkit penularannya masuk ke wilayahnya, Kamis (16/04/2020).

Pembina Komunitas (ORKES) Suryadi menyampaikan, dalam kegiatan ini selain dari pada rasa kemanusiaan tethadap lingkunganya dan juga kami selaku komunitas ikut berperan aktif juga dalam membantu pemerintah agar berperan aktif di masyarakat, dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) masuk ke wilyah Perkampungan, terangnya.

Di tempat yang sama Sukari mengatakan, kegiatan ini di lakukan selain menyemprotkan cairan bio disinfektan kepada rumah- rumah warga, komunitas juga membagikan masker kepada masyarakat dan para penguna jalan di wilayah Kampung Turus. Dan kegiatan yang dilakukan bersama Babinsa Kecamatan walantaka, Sertu Humaedi.

” Karena Babinsa dianggap penting, peran Babinsa selaku keamanan di wilayah Kecamatan Walantaka dalam memerangi wabah Virus Corona (Covid-19),” ungkap Ketua komunitas (ORKES) kepada awak media.

” Saya sangat mengapresiasi akan kegaiatan yang di lakukan oleh komunitas ORKES yang ada di wilayah Kampumg Turus, dalam memerangi atau memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan rasa kepedulianya dan rasa tanggung jawabnya karna dalam memerangi Virus Corona ini harus semua berperan aktif baik dari pemerintah dan masyarakat,” pungkas Humaedi Babinsa Kecamatan Walantaka.

Penulis : Red/Rony.

print

Berita Populer

To Top