Sumatera Selatan

Cegah Covid-19, Perangkat Desa Kemang Lakukan Peyemprotan Disinfektan Secara Menyeluruh di Wilayahya

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Upaya untuk penyegahan serta memutuskan rantai Covid-19 yang saat ini melanda hampir semua negara termasuk indonesia, sesuai deNgan arahan pemeritah pusat dan kabupaten/kota, Desa Kemang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) berkerjasama dengan pukesmas, toko masyakat, kantibmas dari polsek lembak Berigadir Meydi mendirikan posko dan melakukan penyemprotan disinfektan secara masal di tempat ibadah, sekolah dan rumah rumah masyarakat (01/04/2020) pukul 15 WIB.

Menurut Kepala Desa (Kades) Kemang Dani Kusmadi, kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Dan kegiatan penyemprotan dilakukan selama 1 hari. Dijelaskanya bahwa di desanya terdiri dari tiga kadus dan beberapa Rt telah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh rumah penduduk dalam wilayah Kecamatan lembak. Dan juga berpesan dan mengimbau kepada warganya untuk menjaga kebersihan serta larangan berkumpul.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita semua bersama-sama, bahu-membahu dalam mencegah wabah Covid-19 ini. Tanpa kepedulian kita semua dalam mencegah wabah pandemi ini, dikhawatirkan akan makin banyak menimbulkan korban. Penyemprotan massal yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya Kades.

Sementara itu. Edi selaku ketua BPD mengapresiasi upaya penyemprotan desinfektan, ini merupakan langkah konkret yang dilakukan karena Pemerintah sangat perhatian dan peduli terhadap mapenyebaraan virus corona di desa kami.

“kami warga Desa, mengucapkan terima kasih kepada toko toko masyarakat, Pemerintahan desa dan segenap yang telah membatu melaksanakan kegiatan sudah maksimalkan upaya pencegahan virus Corona ini, agar tidak menyebar di desa . Kami,” tutupnya.

Didalam kegiatan tersebut di hadiri camat lembak yang di wakili.kapolsek lembak di wakili kantibmas Brigdir Meydi bidan desa Nila Komari, Dinkes serta segenap perangkat Desa.

Baca Juga  Sirkuit Skyland Muba Bakal Digeber Dodi Reza

Penulis : Rohmadi

print

Berita Populer

To Top