Lampung

Cegah Covid-19, Karang Taruna Bina Karya Pesawaran Indah Siapkan Posko Penanggulangan


PASAWARAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya pandemi Covid-19, Karang Taruna Bina Karya Desa Pesawaran Indah Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung, siapkan posko penanggulangan Covid-19 di Dusun Kaliguha.

Karna melihat sudah mulai adanya para pedatang dari perantauan dari luar derah, terutama perantauan dari Jakarta. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan, ketua karang taruna Bina Karya Agung Setiawan menganbil sikap untuk membuat posko penanggulangan Covid-19 di Desa Pesawaran Indah.

Menurut Agung Setiawan, pembuatan posko tersebut dibuat secara swadaya oleh karang taruna dan dibantu oleh masyarakat setempat,adapun perlengkapan seperti, masker dan alat pelindung diri(APD) lainya baru dikirim dari Pemerintah Desa tiga hari setelah posko dibuat, tuturnya, jum’at (10/04/2020).

Ia juga menambahkan, dalam menghadapi kondisi sekarang ini, perlu kesadaran disemua kalangan.Bukan hanya masyarakatnya saja,tetapi semua aparatur Dusun sampai Desa harus ikut menguatkan dalam gerakan penanggulangan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah sekarang ini.

Jangan sampai kita lengah menghadapi situasi saat ini,apalagi para perantau dari luar daerah terlihat sudah mulai berdatangan.

” Untuk itu saya sebagai Ketua karang taruna mengajak kepada semua stakeholder Dusun dan Desa untuk bersama-sama menjaga serta memutus mata rantai Virus Corona ini, kepada Masyarakat terutama yang baru datang dari perantauan kiranya dapat bekerja sama dengan tetap tinggal dirumah (stay at home), dengan demikian mudah-mudahan Desa kita tetap terjaga dari Virus Corona.” Jelasnya.

Penulis : Naseh.

print

Berita Populer

To Top