Serang

Bantuan Sembako Pemerintah Tidak Tepat Sasaran

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ditengah-tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) Pemerintah pusat, Provinsi Kota/Kabupaten persiapkan bantuan Tunai maupun non tunai (Sembako,red). Salah seorang warga, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang Kota Serang Nurmansyah yang bekerja sebagai kernet (kenek) Mobil Truk keluhkan kondisi yang dialaminya di masa Covid-19 berdampak pada kebutuhan ekonomi keluarganya.

Dirinya mengatakan, “Saya sudah tidak bekerja dan tak memiliki Pendapatan kadang makan, kadang tidak, apalagi sudah tua beginikan, sudah tidak kuat. Saya mohon Pemerintah Daerah (Pemda) dapat Membantu makan saya,” tutur Nurmansyah kepada awak media di kediamannya, Rabu (29/04/2020).

Ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik berupa PKH dan BLT selama masa Pandemi covid-19.

Lanjutnya, Perihal bantuan sembako yang telah diberikan Disperindak Kota Serang melalui Kecamatan Serang untuk dibagikan di setiap kelurahan wilayah tersebut.

Tidak ada bantuan yang diterimanya dari kelurahan setempat. Padahal kediaman saya berada di samping kantor Kelurahan Unyur, terangnya.

“saya sudah menyerahkan KK kepada Pak RT Tapi bantuan belum juga didapat,” Jelasnya

Akibat Informasi tersebut, Tb Urif Henus selaku ketua umum Wills Banten Comunity (WBC) Bersama timnya langsung menuju lokasi kediaman Nurmansyah.

Urip mengungkapakan, Saya turut prihatin atas musibah yang dialami warga Kota Serang di masa Pandemi covid-19, seperti saat ini yang dialami oleh pak Nurmansyah dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga pak nurmansyah, Bantuan yang berupa sembako terdiri dari beras, mie, minyak sayur, telur, gula, kopi, teh dan sedikit uang.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat semua marilah kita saling tolong menolong antar sesama dalam menghadapi covid-19.

“Ini masalah kemanusiaan tentang rasa empati kita terhadap warga yang terdampak Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga  Siswa-Siwi SMKN 1 Ciruas Antisipasi Kelulusan Dengan kegiatan Positip

WBC dan mohon izin juga kepada ketua umum Persatuan Pengemar Amrican Jeep Indonesia (PPAJI) tampa mengurangi rasa hormat saya, Karna saya turun langsung dalam kemanusiaan memberikan bantuan untuk masyarakat di wilayah kota serang membawa nama komunitas, tandasnya .

Penulis : Red/Roni.

print

Berita Populer

To Top