Jawa Tengah

Surat Edaran Terkait Covid 19 di Acuhkan Walikota Tegal Turun Ke Tempat yang Bandel

Terbit Tanggal 18 Maret 2020 oleh iGlobalNews


TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE,MM menyurati berbagai tempat hiburan, pariwisata, SPA, karaoke dan sebagianya agar menutup sementara tempat tersebut, kedati untuk mencegah penularan Virus Covid 19 tempat yang diwajibkan tutup dihimbau untuk memasang baner atau pesan-pesan kesehatan agar terhindar dari virus corona, Senin (16/03/2020).

Surat penutupan di sebagian tempat dilayangkan walikota Tegal sejak 16 Maret 2020 sampai di 29 Maret 2020, artinya penutupan sementara selama 14 hari, walikota tegal tidak main- main dalam penanganan virus corona di daerahnya bagi pemilik usaha yang telah disuratinya bila membandel tetap buka akan didatangi serta dicabut izinya.

Demikian yang telah terjadi seperti di tempat karaoke yang membandel tetap buka, Walikota Tegal sempat marah karena surat edaranya diacuhkan oleh pemilik tempat usaha karaoke di tegal, padahal surat edaran tersebut sudah jelas tertulis sementara di tutup untuk mencegah penularan Virus Corona.

Dengan didampingi Wakil Walikota H.M. Jumadi, ST,MM dan Sekda Kota Tegal Johardi, Dedy Yon, awal mendatangi karaoke Blue Heaven di komplek Ruko Nirmala Kota Tegal. Di sini Dedy Yon mendapati ada ruangan karaoke baru saja di tinggal pergi oleh pelanggan. Dihadapan security Dedy Yon mengacam agar siap menutup jika himbuan dari Pemkot dilanggar. “Saya siap fight, jika kami menemukan karaoke masih buka disaat kita waspada masuknya Covid-19,” tegas Dedy Yon, Selasa (17/3/2020).

Setelah dari Blue Heaven, Dedy Yon kembali memuncak emosinya saat mengosek tiap ruangan dan mendapati pelanggan dengan pemandu lagu mengumpat di lantai atas ruang karaoke orange. ” Panggil yang menerima surat edaran itu, telpon sekarang juga. Jangan main-main sama saya. Saya pertaruhkan jabatan saya demi Kota Tegal aman dari Virus Corona,” ujar Dedy Yon.

Baca Juga  Masyarakat Kota Tegal Keluhkan Cara Pemasangan Baru Air Bersih PDAM

Walikota Tegal Dedy Yon mengatakan jika memang pengusaha karaoke tetap bandel tak segan- segan dirinya akan menutup dan mencabut izin karaoke itu. ” Kota Tegal ada 28 titik tempat hiburan yang harus tidak beroperasi diantarnya 14 tempat hiburan,” ungkap Dedy Yon.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya virus Corono, karena Dedy Yon berharap agar Warga Kota Tegal tidak ada yang menjadi korban virus Corona.

Penulis : Rico S.
Editor : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top