Jawa Tengah

Pusat Keramaian Kota Tegal Mulai di Semprokan Disinfektan Oleh Petugas


TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Wilayah Tegal Kota mulai Penyemprotan disinfektan di setiap tempat titik keramaian toko – toko dan lalu lalang aktifitas masyarakat, penyemprotan tersebut dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP serta Pemadam kebakaran, Kamis (26/3/2020).

Disinfektan telah disiapkan di tiga mobil damkar untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Kota Tegal, lokasi tersebut diutamakan alun-alun Kota Tegal, gabungan dari tim penyemprotan saling bergantian bahu membahu silih bergantian mengarahkan selang seprot ke arah titik penyemprotan.

Lokasi lain penyemprotan yakni jalan Akmad Yani dan juga kawasan depan DPRD Kota Tegal di jalan Pemerintah Daerah (Pemuda), selanjutnya petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat di sekeliling agar menghentikan aktifitasnya untuk sementara serta bagi pedagang maupun toko menutup sementara jualan dan tokonya.

Demikian disampaikan dari tim petugas semprot Agus, “Dalam hal ini Penyemprotan dilakukan atas instruksi Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE,MM untuk mencegah penyebaran virus corona, setelah sebelumnya menutup akses titik keramaian, apalagi diketahui ada satu warga Kota Tegal yang positif terpapar covid-19. Dedy Yon berharap peran masyarakat juga diperlukan agar penyemprotan disinfektan berfungsi efektif.” Ungkapnya.

Penulis : Rico S.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top