Jambi

PLN Wilayah Mandiangin Rutin Mati, Warga Minta Ganti Rugi


SAROLANUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Akibat Rutinnya hidup mati, hidup mati lampu PLN setiap hari di wilayah Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun hal ini membuat Gusar sejumlah masyarakat sebagai pelanggannya.

Akibat tidak stabilnya lampu PLN yang selalu setiap hari hidup mati hidup mati membuat warga mengalami kerugian materi, beberapa alat perabot rumah tangga dan alat elektronik lainnya juga Rusak dan tidak dapat berfungsi lagi.

Hal ini di Katakan warga taman Dewa Ifan seorang mahasiswa di universitas Jambi, Rabu (25/3/2020). ” Kami saat ini telah mengalami kerugian akibat PLN setiap hari hidup mati hidup mati ini, beberapa alat elektronik di rumah kami menjadi rusak total, kulkas rusak, mesin cuci rusak, PS rusak, mesin Printer rusak, mesin parabola juga rusak, Trapo juga rusak, belum lagi bola lampu hampir setiap minggu ada yang putus.”

” Kami akan menuntut ganti rugi akan hal ini, kami minta agar pihak PLN bertanggung jawab, karena kami sangat patuh dalam membayar sebagi pelanggan PLN wilayah sarolangun ini,

Ifan juga mengeluhkan ada hal yang aneh dengan PLN wilayah Sarolangun ini seperti ada permainan dalam melakukan penghitungan pembayaran, Karena walaupun rutin mati berhari- hari tapi soal tagihan malah naik bukannya turun, inikan tidak wajar, untuk itu hal ini akan kami usut melui LSM SP3LH.” Katanya.

Hal senada juga di Katakan oleh Azwar ketua RT 05 Dusun Tebat, ” jika dia mengalami kerugian juga akibat PLN setiap hari hidup mati hidup mati, kulkasnya mengalami kerusakan dan tidak berpungsi lagi, selain itu Sound Sistem satu pasang juga rusak, Stapol atau Trapo 3000 watt juga ikut hangus akibat PLN setiap hari hidup mati hidup mati ini.” Keluhnya.

Baca Juga  Bupati Sarolangun di Pastikan Hadiri Isra Mir'aj di Desa Jati Baru

Sementara itu Marzuki ketua RT 01 juga saat di jumpai dikediaman mengatakan, di Rumahnya mengalami kerusakan Tiga buah mesin Printer, Satu buah kulkas dua pintu akibat PLN setiap hari hidup mati hidup mati ini, beberapa alat elektronik yang lain juga menjadi rusak.

Keluhan juga dikatakan Jarkasi atau yang sering di pangil Pak Dang warga Mandiangin Pasar mengungkapkan Kulkas di Rumah nya sudah dua buah yang Rusak dan tidak berpungsi lagi, sepeti nya ada kabel yang terbakar akibat lampu PLN setiap hari hidup mati hidup mati.

Hal yang sama juga di katakan oleh Wendy dan Hengky warga taman Dewa PS 3 miliknya baru saja di beli Terbakar mengeluarkan asap akibat lampu PLN hidup mati hidup mati ini.

Dengan banyaknya keluhan dan tuntutan dari masyarakat Mandiangin Sukiman Ketua umum LSM SP3LH saat di mintai Tanggapannya dirinya mengatakan, Pihaknya telah menerima beberapa pengaduan dari masyarakat Mandiangin meminta agar persoalan PLN ini segerah diusut,

” Kita dalam waktu Dekat ini Akan berikan Surat Somasi kepada pihak PLN Wilayah Sarolangun ini.” Kata Sukiman

Terkait hal ini pihak PT. PLN (Persero) Rayon Sarolangun belum bisa dikonfirmasi dimintai tanggapannya.

Penulis : AR.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top