Jawa Tengah

Pemerintah Kabupaten Tegal Serius Menanggapi Penularan Virus Corona

Terbit Tanggal 16 Maret 2020 oleh iGlobalNews


TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menanggapi Surat edaran Gubenur Jawa Tengah Nomor 440/0005942 tanggal 14 Maret 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona di Jawa Tengah, Bupati Tegal mengadakan Press Conference dengan didampingi Wakil Bupati Tegal di dalam ruangan Sekretariat Daerah. pada mingggu (15/03/2020).

Sementara Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan, “Untuk pencegahan penularan virus Corona di kabupaten tegal, kami mendukung kebijakan Gubenur Jawa Tengah untuk antisipasi merebahnya virus corona meliburkan tugas belajar mengajar di sekolah dan menggantinya tugas mandiri belajar dirumah mulai dari TK sampai dengan SMA, pelaksanaan libur sekolah di Kab. Tegal mulai selasa 17 Maret 2020 sampai di Rabu 1 April 2020, terkecuali bagi siswa yang sedang menjalankan ujian nasional tidak diliburkan.” Tutur Umi.

Bupati Tegal juga menghibau, “supaya anak sekolah yang libur tidak berpergian berwisata atau melakukan aktifitas diluar yang tidak mendukung pencegahan penularan virus corona, dan pemerintah kabupaten tegal menunda suluruh kegiatan pemerintahan yang sifatnya mengumpulkan massa serta menjadi kerumunan orang, masyarakat juga harus bisa membatasi aktifitas diluar rumah selama 2 pekan kedepan.” Ungkapnya.

Sedangkan Sambung Bupati Umi, “Kami sebagai jajaran pemerintah Kabupaten Tegal akan membentuk Tim satgas penanggulangan pencegahan penularan virus corona, dan bagi masyarakat bila ada keluarganya yang baru pulang dari luar negri agar melaporkan ke puskesmas terdekat supaya di data serta dilakukan pemeriksaan kesehatanya, untuk biaya pemerintah yang menanggung bagi masyarakat bila ada yang merasa sakit dengan gejala seperti virus corona segera melaporkan atau menghubungi di nomor call center di 119 maupun di nomor 08112626119 atau di 082836190119.” Sambungnya.

Baca Juga  Pusat Keramaian Kota Tegal Mulai di Semprokan Disinfektan Oleh Petugas

Penulis: : Rico. S
Editor : A Jueni.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top