Lampung

Pemerintah Desa Bunut Seberang Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19 dan Pemberian Vitamin Buat Lansia


PESAWARAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bunut Seberang Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung adakan pembentukan satuan tugas(satgas)pencegahan COVID-19, pembentukan satgas dilaksanakan di balai Desa setempat pada selasa (31/03/2020).

Pembentukan satuan tugas ini bertujuan untuk mengawasi para pendatang yang pulang habis bekerja di luar daerah, khususnya dari Kota Jakarta dan luar negeri. Dalam pembentukan ini selain aparat Dusun dan Desa, turut hadir juga Babin Kamtibmas Brigadir Agung.

Adapun tugas satgas itu sendiri, untuk memantau dan melaporkan kepada pemerintah Desa,pemerintah Dusun, RT dan RW ketika ada warga yang pulang atau datang dari perantauan. Dan anggota satgas itu sendiri terdiri dari ketua, wakil ketua dan anggota. Ketua oleh kepala Desa dan wakil ketua oleh ketua BPD dan anggota dari Aparatur Desa dan Dusun serta relawan, dan dibantu juga oleh Babin Kamtibmas.

Selain pembentukan satgas Covid-19, juga pemberian obat Vitamin bagi Lansia oleh kader pembangunan masyarakat (KPM),tujuanya agar para lansia punya ketahanan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit pada kondisi sekarang ini. Pembagianya obat Vitamin kepada lansia ini akan diberikan oleh kepala Dusun di masing- masing Dusun.

Dalam penyampaianya Amiruddin selaku kepala Desa Bunut Seberang mengatakan Bahwa selain satgas,dibuat juga posko-posko di beberapa titik akses keluar masuknya warga, terutama warga yang baru datang dari luar daerah mudah terpantau, dan rencana satgas nantinya akan dibekali alat pelindung diri (APD)dan alat penditeksi suhu badan, jelasnya.

Adapun disetiap titik atau posko akan ditugaskan 12 orang petugas, dan disetiap posko akan dibagi menjadi 3 shift, kemudian posko juga akan disiapkan cairan penyemprot Disinfektan dan sabun untuk cuci tangan, juga papan pendataan pendatang yang masuk (white board), dan juga akan diadakan kembali penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga dua kali dalam seminggu, tambahnya.

Baca Juga  PRAJURIT DAN ASN KODIM 0422/LB MELAKSANAKAN TEST URINE USAI MELAKSANAKAN UPACARA

Penulis : Red/Naseh.

print

Berita Populer

To Top