Seputar Banten

Ormas LAPBAS Tuntut Semen Jakarta Kemitraan


CILEGON, IGLOBANEWS.CO.ID – Rarusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Laskar Pendekar Banten Sejati melakukan Orasi di Kantor PT Semen Jakarta yang berlokasi di jalan Lingkar raya selatan Cilegon.

Dalam orasinya yang disampaikan Ketua DPAC Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) Mancak Cepi , di depan Management Semen Jakarta Ormas Lapbas menuntut perusahaan yaitu :
1. Tenaga kerja.
2. Keamanan dan
3. Kemitraan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Cepi, Pola Pengamanan/kerja sama yang ditawarkan Lapbas adalah bahwa arus in/out nya barang dari Pelabuhan PT. Pelindo ke Semen Jakarta .

Kemudian rekrutmen Tenaga kerja, hendaklah memenuhi kualifikasi yang ditentukan Pemerintah, dalam arti angkatan kerja di wilayah Perusahaan disosialisasikan dan dipatuhi oleh Perusahaan. Hal lain yang jadi tuntutan LAPBAS, adalah dijadikan sebagai Mitra dalam Pengelolaan Limbah scrap.

Untuk menghindari hal- hal yang tidak diharapkan, Orasi dipantau langsung oleh Pengamanan Polres Cilegon.

Sementara dari Pihak Management Semen Jakarta, Wagiman ketika dihubungi mengatakan, bahwa ia tidak memiliki kapasitas untuk memberikan keterangan. Salah satu Top Management PT. Semen Jakarta, Dr. Gunawan , sulit ditemui, Rabu (10/03/2020).

Penulis : Red/AL.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top