Lampung

MI-MA Cadasari Laksanakan LUAM di Sekolah

PESAWARAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ditengah beredarnya kabar tentang mewabahnya Virus Corona (COVID-19), MIS Mathlaul Anwar Cadasari Desa Bunut Seberang Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, tetap adakan kegiatan belajar latihan ulangan akhir Madrasah (LUAM) di sekolah pada Selasa (31/03/2020).

Kegiatan belajar ini dilaksanakan di luar gedung atau dialam terbuka,tujuanya agar diharap siswa-siswi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik juga dapat menghirup udara segar alam pegunungan. Dan manfaatnya tentunya, selain dapat belajar langsung didampingi guru, siswa juga tetap dapat mejaga kesehatan daya tahan tubuh dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Hal ini juga disampaikan oleh Nana Suryana,S.pd.I selaku kepala Madrasah bahwa ia tetap melaksanakan kegiatan belajar latihan ujian akhir madrasah di sekolah,karna alasan melihat keberadaan madrasahnya jauh dari padatnya penduduk dan juga tidak ada warga yang pulang dari kota sehabis bekerja, sehingga ia yakin dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar ini dilaksanakan di sekolah.

“Bisa saja naskah LUAM ini saya bagikan kepada siswa untuk dikerjakan dirumah, tapi melihat dari kondisi yang kurang mendukung seperti jalan yang licin kalau harus diatarkan kerumah masing-masing, dan juga tidak ada pendampingan dari keluarga karna kesibukan mereka berkebun, selain itu juga pengetahuan yang terbatas dari para orang tua untuk dapat mendampingin anak-anaknya melaksankan tugas LUAM ini, melihat dari aspek itu jdi dengan sangat terpaksa, kegiatan latihan ujian akhir ini saya laksanakan disekolah dan juga saya anggap justru ini lebih efektip dibanding dirumah masing-masing,” ucapnya.

Selain itu kata Nana Suryana yang kerap dipanggil ustadz Trans7, bukan pihak sekolah tidak mau mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap belajar di rumah atau tinggal di rumah (stay at home), tetapi karna melihat situasi yang dinilai masih jauh dari jangkauan COVID-19, jadi agar lebih optimal, kegiatan belajar mengajar ini dilaksankan di sekolah. Namun demikian untuk antisipasi segala kemungkinan, sebelum dimulai kegiatan belajar, siswa diberikan masker dan arahan agar tetap jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun, jelasnya.

Baca Juga  KORAMIL 411-09/LABUHAN MERINGGAI BERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

Penulis : Naseh.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top