Olahraga

Menuju Eksibition Panjat Tebing POPDA Sulteng, FPTI Morowali Siap Harumkan Morowali


MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Morowali kembali berembuk bahas sejumlah agenda FPTI dalam rangka menghadapai dan memeriahkan Pekan olah raga pelajar daerah (POPDA) tingkat provinsi Sulawesi tengah yang akan digelar pada tahun ini.

Ketua Umum Pembinaan FPTI Morowali, Arman Topada, mengungkapkan, bahwa rapat ini dilakukan menindak lanjuti hasil Rakor Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata daerah Morawali di Kota Palu baru- baru ini.

Menurut Arman Topada, dalam rapat tersebut, FPTI Morowali direkomendasikan untuk mengikuti POPDA tahun 2020 ini dengan pola eksebisi panjat tebing.

Dikatakan, ” focus pembahasan yakni persiapan pengurus FPTI sebagai panitia pelaksana eksebisi panjat tebing.”

Perekrutan atlit panjat tebing di fokuskan di ditingkat SMA dan SMP sederajat dan juga percepatan pembangunan Boulder di taman Kota Funuasingko,” katanya.

Ia menuturkan bahwa, FPTI Morowali akan melakukan pembinaan atlit panjat tebing, sehingga diharapkan akan ada anak muda Morowali mampu mengikuti lomba pajat tebing. Baik kegiatan daerah maupun skala Nasional, tuturnya.

Olehnya, FPTI Morowali mulai menyiapkan langkah- langkah strategis untuk mengharumkan Kabupaten Morowali di cabang olahraga panjat tebing sebagaimana arahan Ketua Umum FPTI Morowali, Kuswandi.

Kami merasa yakin dengan besarnya dukungan dan support dari Ketua Umum FPTI Morowali, Kuswandi yang juga selaku ketua DPRD Morowali.

” tentunya kami berkomitmen selalu siap menjadikan panjat tebing beda dengan olah raga lainnya.”

Meski dipastikan panjat tebing tidak masuk kategori olah raga yang akan dilombakan di POPDA, imbuhnya.

Hal ini diungkapakan Ketua umum pembinaan FPTI Morowali saat menggelar pertemuan di Bungku, Kecamatan Bungku tengah Kabupaten Morowali pada minggu (08/03/2020).

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top