Jakarta

JAMPidsus Kejagung RI Kembali Periksa 24 Orang Saksi Terkait Dugaan Tindak Pidana Keuangan dan Investasi di PT. Asuransi Jiwasraya


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Jaksa Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMPidsus) Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 24 saksi untuk dimintai keterangan terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan Keuangan dan dana Investasi PT. Asuransi Jiwasraya (PT. AJ) di Jakarta, Rabu (11/03/2020).

“Pemeriksaan saksi yang sebagian besar adalah para pemilik SID yang keberatan dan telah diklarifikasi maupun verifikasi, karena dipandang perlu kemudian di BAP sebagai saksi oleh Tim Penyidik,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono SH,MH dalam paparan persnya.

Dari 24 orang saksi yang sudah diiperiksa pada hari ini dikategorikan menjadi dua kelompok saksi yaitu, kelompok A yang terdiri dari 22 saksi, pemilik SID (baik pribadi maupun korporasi) yang terafiliasi dalam proses transaksi saham. Kemudian kelompok B terdiri atas duaorang saksi dari managemen PT. AJ.

“Pada awalnya para saksi (pemilik SID), keberatan diklarifikasi dan diverifikasi. Namun karena keterangannya dipandang karena dipandang perlu, mereka kemudian di BAP sebagai saksi,” imbuh Hari Setiyono.

Sampai saat petang berita ini di release, pemeriksaan saksi masih sedang berlangsung, sesuai dengan keperluan bahan keterangan guna memenuhi unsur pasal yang disangkakan kepada para tersangka.

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top