Bekasi

Ini Himbauan Penghentian Perusahaan Sementara Disnaker Kota Bekasi


BEKASI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Disnaker Kota Bekasi kembali mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada Pimpinan Perusahaan Se-Kota Bekasi tertanggal 31 Maret 2020 dengan Nomor : 560/ 514/ Disnaker.Hijamsostek.

Menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor : 560/ 2333/ DISNAKER tanggal 30 Maret 2020 Tentang Perpanjangan Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran, Dunia Usaha/Industri dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) dan Upaya “Physical Distancing” untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pertimbangan perkembangan kondisi dan situasi di Kota Bekasi, dengan ini disampaikan berikut :

1. Mengambil langkah-langkah pencegahan terkait resiko penularan Covid-19.

2. Menghentikan sementara kegiatan seluruh kegiatan perkantoran/Dunia Usaha dengan melakukan kegiatan bekerja dari rumah (Work From Home).

3. Menutup sementara fasilitas operasional produksi kegiatan industri terhadap para pekerja/buruh untuk diam di rumah (Stay At Home).

4. Bagj Perusahaan/Industri yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya/produksinya agar mengatur batas minimal jumlah karyawan, waktu kegiatan dan fasilitas operasional.

5. Perusahaan/Industri yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya yaitu Perusahaan/Industri yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, penyedia kebutuhan bahan-bahan pokok dan bahan bakar minyak.

6. Memperhatikan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan Nomor : M/3/HK.04/III/2020 tanggal 17 Maret 2020 Tentang Perlindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

7. Menyampaikan laporan kepada Wali Kota Bekasi melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi terkait pandemi Covid-19.

8. Surat Penghentian Sementara berlaku 14 hari terhitung mulai tanggal 01 s.d 14 April 2020 dan akan dilakukan evaluasi kemudian.

9. Infornasi terkait penyebaran Covid-19 dapat di lihat melalui situs https://corona.bekasikota.go.id.

Penulis : Hms/Gst.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top