Bekasi

Ini Himbauan Penghentian Perusahaan Sementara Disnaker Kota Bekasi


BEKASI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Disnaker Kota Bekasi kembali mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada Pimpinan Perusahaan Se-Kota Bekasi tertanggal 31 Maret 2020 dengan Nomor : 560/ 514/ Disnaker.Hijamsostek.

Menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor : 560/ 2333/ DISNAKER tanggal 30 Maret 2020 Tentang Perpanjangan Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran, Dunia Usaha/Industri dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) dan Upaya “Physical Distancing” untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pertimbangan perkembangan kondisi dan situasi di Kota Bekasi, dengan ini disampaikan berikut :

1. Mengambil langkah-langkah pencegahan terkait resiko penularan Covid-19.

2. Menghentikan sementara kegiatan seluruh kegiatan perkantoran/Dunia Usaha dengan melakukan kegiatan bekerja dari rumah (Work From Home).

3. Menutup sementara fasilitas operasional produksi kegiatan industri terhadap para pekerja/buruh untuk diam di rumah (Stay At Home).

4. Bagj Perusahaan/Industri yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya/produksinya agar mengatur batas minimal jumlah karyawan, waktu kegiatan dan fasilitas operasional.

5. Perusahaan/Industri yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya yaitu Perusahaan/Industri yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, penyedia kebutuhan bahan-bahan pokok dan bahan bakar minyak.

6. Memperhatikan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan Nomor : M/3/HK.04/III/2020 tanggal 17 Maret 2020 Tentang Perlindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

7. Menyampaikan laporan kepada Wali Kota Bekasi melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi terkait pandemi Covid-19.

8. Surat Penghentian Sementara berlaku 14 hari terhitung mulai tanggal 01 s.d 14 April 2020 dan akan dilakukan evaluasi kemudian.

9. Infornasi terkait penyebaran Covid-19 dapat di lihat melalui situs https://corona.bekasikota.go.id.

Penulis : Hms/Gst.
Editor : A Jueni.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top