Serang

Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dibeberapa Terminal dan Pelabuhan


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang Banten melalui tim gugus bergerak cepat dalam pencegahan risiko penularan virus Corona (covid-19). Salah satunya menjalakan protokol pencegahan di area fasilitas umum dan transportasi publik, Kamis (26/03/2020).

Pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang pada transportasi angkutan umum di beberapa lokasi diantaranya terminal Pakupatan, terminal Cipocokjaya, terminal Kepandean dan terminal Banten serta pelabuhan Karang Hantu.

Dishub juga menyemprotkan cairan disinfektan pada bus di terminal 1 A Pakupatan angkutan Kota (angkot) dan perahu nelayan di pelabuhan Karang Hantu, dan juga membagikan masker ke para nelayan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Maman lutfi mengngkapkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada transportasi angkutan umum dilakukan guna pencegahan dan kenyamanan para pengguna jasa transportasi angkutan umum baik dari luar Kota maupun dalam kota.

“Karena transportasi angkutan umum salah satunya banyak digunakan oleh masyarakat Kota Serang,” kata dia.

Selain itu, para pengemudi transportasi angkutan umum satu persatu di cek suhu tubuh memakai termostat. Angkutan umum yang sudah disemprotkan cairan disinfektan diberi tanda stiker oleh Dinas Perhubungan Kota Serang.

Dalam pencegahan risiko penularan covid-19 dilaksanakan oleh tim gugus tugas diantaranya Dinas Perhubungan, sat Brimob Polda Banten, TNI, UPT Kementrian Perhubungan, PSDKP Karang Hantu dan PMI.

Kepala UPT terminal Pakupatan Waluyo mengatakan, terima kasih dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan gugus tugas.

“Kami mengapresiasi kegiatan tersebut. Terima kasih kepada Pak Maman (Kadishub Kota Serang,red),” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat antusias masyarakat di area terminal Pakupatan. “Tadi saya di cek suhu tubuh oleh anggota Dishub, Alhamdulillah suhu tubuh saya normal.Terima kasih banyak Dishub Kota Serang beserta tim,” ungkap salah seorang penumpang.

Baca Juga  LMP Mada Banten Baksos Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Desa Bolang

Penulis : Hms/Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top