Serang

Aliansi Masyarakat Kecamatan Curug Menggelar Aksi Unjuk Rasa Penutupan Peternakan Ayam


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Aliansi masyarakat Kecamatan Curug Kota Serang mengadakan ujuk rasa penutupan peternakan ayam di wilayah Kecamatan curug.

Aksi yang di aspirasikan oleh aliansi masyarakat Kecamatan Curug dilakukan dari kantor Kecamatan Curug dan dilanjutkan di kantor DPRD Kota Serang, jum’at (06/03/2020).

Sementara salah satu dari kordinator aksi Venus, meminta kepada pemeritah Kota Serang agar segera menutup peternakan khususnya Kecamatan Curug umumnya berada di Kota Serang, karena berdampak pada masyarakat dan kesehatan.

Aksi dilakukan dari Kecamatan Curug ke kantor DPRD Kota Serang pukul 09:00 WIB.

Dalam aksi tersebut aliansi masyarakat Kecamatan Curug menuntut kepada Camat dan anggota dewan untuk menutup peternakan yang ada di kecamatan curug yang diduga sudah tidak memiliki ijin dan tidak sesuai dengan Undang- undang Daerah (Perda) Kota Serang yang tidak memperbolehkan adanya peternakan di wilayah Kota Serang.

Pencemaran lingkungan, contoh membuang limbah ke sungai dan sawah (sawar tercemar dan juga kali) lalat- lalat membawa virus yang terbang ke lingkungan masyarakat, tidak pernah melakukan CSR (Coporate Social Responsibility) dan gaji pekerja yang tidak sesuai dengan peraturan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), ungkapnya.

Penulis : Red/Holil.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top