Berita Utama

Solar Selundupan dari Sulsel Terjaring Razia di Morowali

Foto: Kapolsek Bungku Tengah bersama para pelaku saat konferensi pers.

Foto: Kapolsek Bungku Tengah bersama para pelaku saat konferensi pers.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jajaran Polres Morowali mengamankan ribuan liter solar selundupan saat melakukan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) di jalan Trans Sulawesi, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (26/2/2020).

Polsek Bungku Tengah berhasil mengamankan satu unit truk yang bermuatan ratusan jerigen solar tanpa dokumen dengan total 7.440 liter.

Berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan juga ditemukan di dalam mobil tersebut drum plastik dan drum besi yang berisi solar subsidi.

Baca Juga  Gubernur Sulawesi Tengah Kecewa atas Insiden Pertengkaran Bupati Morowali Utara dan Wakilnya

Barang bukti berupa solar beserta supir dan dua orang yang ikut dalam mobil langsung diamankan untuk diproses secara hukum.

“Mobil dicegat di jalan oleh anggota kami yang sedang melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD)
di jalur Trans Sulawesi di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah,” ungkap Kapolsek Bungku Tengah, AKP A. Rapar dalam pers rilisnya di Polsek Bungku Tengah, Rabu (26/2/2020).

Foto: Mobil pengakut BBM selundupan diamankan di Mapolsek Bungku Tengah.

Foto: Mobil pengakut BBM selundupan diamankan di Mapolsek Bungku Tengah.

Diungkapkan Kapolsek Bungku Tengah, bahwa sebanyak 212 jerigen masing-masing berisikan 31 liter. Sementara empat drum masing-masing berisikan 217 liter dengan total 7.440 liter.

Ia menambahkan, “Berdasarkan keterangan awal dari pelaku bahwa dirinya mengaku hanya sebagai pengepul dan BBM tersebut diperoleh dari salah satu SPBU di Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Solar tersebut rencanaya akan dibawa ke wilayah Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah,” katanya.

Baca Juga  Kepala Dinas Nakertrans Morowali : Soal UMSK, Buruh dan Perusahaan Tak Boleh Saling Intimidasi

“Untuk kasus ini pelaku akan dikenakan pasal 55 atau 53 huruf B,UU RI No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi. Kasus ini akan kami limpahkan ke Polres Morowali,” tutupnya.

Mobil truk yang digunakan pelaku untuk mengangkut BBM lintas provinsi tersebut bernomor Polisi DN 9257 CE.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top