Sulawesi Tengah

RSUD Morowali : TKA Menjadi Tanggung Jawab Screning dan Pemeriksaan Awal di Klinik IMIP

Photo dr.Agus Partang Direktur RSUD Morowali.

Photo dr.Agus Partang Direktur RSUD Morowali.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Beredarnya berita bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali menolak melayani seorang pasien WNA asal Tiongkok yang diduga terinveksi virus corona.

WNA tersebut terdeteksi Thermo Scanner saat mendarat di Bandara udara Maleo dengan suhu tubuh 38,2°c

Pihak PT. IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) menyayangkan atas penolakan pelayanan WNA tersebut di RSUD Morowali.

Direktur RSUD Morowali dr.Agus Partang menegaskan, ” bahwa semua TKA menjadi tanggung jawab screning dan pemeriksaan awal di Klinik IMIP, bukan di RSUD Morowali,” tandasnya.

RSUD Morowali tidak punya alat untuk diagnostik lengkap yang bisa menentukan diagnosis pasti terkait virus corona.

dan RSUD Morowali memang belum punya alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, katanya.

Menurut dr.Agus Partang, nantinya jika ada pasien yang positif “Suspek Corona” itu bisa tertular ke orang lain, terang Direktur RSUD Morowali kepada awak media iglobalnews.co.id pada jumat (07/02/2020).

namun lanjut dia, terkait isu virus corona yang telah ditetapkan dengan KMK sebagai potensi wabah dan penanggulangannya, maka diharapkan oleh instansi kesehatan berkordinasi dengan Dinkes PP dan KB untuk melakukan tindakan dan langkah langkah penanganan yang tidak berpotensi menimbulkan wabah ataupun potensi penularan ke masyarakat secara luas.

dr.Agus Partang juga katakan, hal itu semata mata bertujuan proteksi terkait masyarakat Morowali supaya tidak bias, bahwa RSUD Morowali tidak ada Diskrimainasi dalam pelayanan terhadap pasien.

” apapun resikonya penting untuk menjaga supaya masyarakat jangan sampai panik terkait potensi isu isu adanya virus corona di RSUD Morowali.”

Jadi terkait adanya pemberitaan bahwa RSUD Morowali menolak melayani WNA yang diduga terinveksi virus corona ini lebih baik kalau kita diskusi terkait hasil pertemuan yang telah disepakati antara Dinas Kesehatan, PP dan KB Morowali dengan RSUD Morowali serta Klinik PT IMIP, imbunhya.

Baca Juga  Satu Rumah di Desa Bahomohoni Ludes Dilalap si Jago Merah

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top