Tangerang

Reses Perdana H. Yaya Amsori di Puri Permai Desa Pete Tigaraksa


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Reses atau Masa Reses adalah masa dimana Anggota DPR/DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung kantor. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Tujuan Reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1 H. Yaya Amsori melakukan kegiatan reses perdananya pada masa Sidang 1 Tahun 2020 bertempat di Balai RW 05 Perumahan Puri Permai Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (07/02/2020).

Dalam kegiatan reses tersebut, H. Yaya Amsori disambut H. Cecep, SH selaku Ketua RW beserta jajaran Pengurus RW dan Pengurus RT serta dihadiri para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda/pemudi dilingkungan RW 05 Desa Pete.

Beberapa orang perwakilan yang hadir menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan dan usulan. Seperti peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana kebersihan serta pembangunan lainnya.

“Disamping bersilaturahmi dan untuk lebih dekat dengan masyarakat, saya datang ingin mendapat dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata H. Yaya Amsori kepada awak media.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat ini mengatakan, warga juga ada yang meminta perbaikan jalan, normalisasi drainase, akses menuju tempat pemakaman umum (TPU), fasilitasi pengolahan/bank sampah, penerangan jalan (PJU) bahkan meninta difasilitasi penyambungan air PDAM.

H. A. Sugianto salah seorang tokoh masyarakat yang turut hadir, mengatakan bahwa hal yang sangat mendesak saat ini adalah penanggulangan banjir.
Pasalnya dimusim penghujan seperti ini, bila intensitas hujan cukup lebat, drainase yang ada tidak dapat menampung curah hujan, sehingga saluran air meluap dan mengenangi jalan hingga merendam rumah warga, demikian diungkapkan Abah Haji Anto biasa disapa warga sekitar.

Baca Juga  Tingkatkan Tali Silaturahim, Keluarga Besar RSUD Balaraja Gelar Halal Bihalal

Untuk antisipasi luapan air saat ini, Abah Haji Anto meminta kepada pihak terkait agar mengoptimalkan, memperdalam dan mengeruk tanah yang menyebabkan pendangkalan embung/waduk/tandon air yang ada.

Dalam reses itu, Anggota Dewan yang ramah ini meminta agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kekompakan dan kerukunan serta turut berperan aktif dalam pembangunan.

“Aspirasi dan masukan yang saya terima beragam, baik yang berhubungan dengan infrastruktur maupun hal-hal lainnya dan saya berjanji menyampaikan keluhan dan permintaan masyarakat kepada pihak eksekutif sekaligus mengawal aspirasi-aspirasi tersebut agar dapat terealisasi,” pungkasnya.

Penulis : Nero.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top