Jambi

Polres Sarolangun Baku Tembak dengan Kawanan Begal Motor


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bagaikan di film Action Anggota gabungan Polres Sarolangun saat melakukan penangkapan begal motor (Curanmor) di Sarolangun, aksi kejar kejaran terjadi di jalan lintas Sarolangun Jambi, pada Rabu (05/02/2020) lalu sekira pukul 14.30 WIB.

Saat itu Aiptu Pajar Wahono selaku Kanit opsnal sat reskrim Polres Sarolangun mendapat info mencurigakan bahwa ada rombongan orang yang mencurigakan datang dari arah merangin ke Sarolangun diduga pelaku yang ingin melakukan tindak pidana.

Baca Juga  Empat Begal Sadis Berhasil Diringkus Jajaran Polrestabes Medan dan Medan Polsek Medan Baru

Saat melihat dua unit motor suzuki satria FU mencurigakan melintas, Polisi melakukan pengejaran dan para pelaku mengetahui sedang dibuntuti mencoba melarikan diri.

Setibanya disimpang jambi terjadilah Laka lantas dari salah satu motor para pelaku sedangkan, satu motor Iagi melarikan diri ke arah Jambi.

Aksi kejar kejaran pun terjadi,, dan saat itu salah satu pelaku mengeluarkan Senpi (Pistol,red) dan menembak kearah Polisi, maka terjadilah baku tembak dan kejar kejaran.

Pelaku terdesak dan akhirnya melompat terjun ke Sungai Tembesi, selanjutnya tim Opsnal anggota Polres beserta anggota Polsek Sarolangun melakukan penyisiran di pinggir sungai Tembesi dan menemukan pelaku lagi berenang berusaha melarikan diri, polisi perintahkan pelaku untuk menyerahkan diri, dan akhirnya tim opsnal sat reskrim Polres Sarolangun menangkap pelaku dan pelaku dibawa ke Polres Sarolangun untuk proses lebih Lanjut.

Baca Juga  Driver Ojek Online Dibegal Oleh Penumpangnya Sendiri

Polisi berhasil mengamankan pelaku yang merupakan warga Desa Babat Kec Musi Rawas inisial KM dan barang bukti : Satu Untit sepeda motor merk Suzuki Satria FU, Dua buah selongsong Amunisi kaliber 38 warna kuning, Dua buah proyektil peluru kaliber 38.

Pelaku dikenakan UU Darurat Pasal I Ayat (1) Undang undang Darurat No. 12 Tahun 1951 Subsideir pasal 214 Ayat (1) Jo. Pasal 212 KUHP, ancaman Hukuman Maksimal hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh (20) tahun.

Baca Juga  Dor..Dor...Suara Tembakan Warnai Penangkapan Begal di Karawaci, Tangerang Kota

Selain itu Tersangka juga merupakan DPO Polres MURA (Muni Rowan) Berdasarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor : DP0/08/VI/2013/Reskrim. tanggal 22 Jud 2013, Karena telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (CURANMOR).

Penulis : Hms/AR.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top