Serang

PKL Gunakan Bahu Jalan, Warga Keluhkan Seringnya Macet di Jalan Ponogoro


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Penyempitan Ruas jalan yang di akibatkan oleh pedagang kaki lima (yang menggunakan mobil) dan memakan bahu jalan sering membuat macet dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kondisi itu diperparah dengan banyaknya parkir liar yang menggunakan bahu jalan di jl.Pangeran di Ponogoro tepatnya di depan Musium Banten Alun-Alun Kota Serang, Senin (11/02/2020).

Baca Juga  Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Di Sita Petugas Dari Gabungan Polsek Pontang

Saat di tanyakan, Alasan mereka hanya berjualan sambil lewat saja, sedangkan dalam pantauan kami (Red-tim) mereka berjualan dari pagi sampai sore hari sehingga sering membuat kemacetan.

“Menurut salah satu pengguna jalan (Ay) mengaku sangat kecewa dengan kinerja satpol-PP Kota Serang yang tidak secara maksimal dalam penertiban Peraturan Daerah (Perda) Kota Serang tentang penertiban pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga  Rumah Rubuh, Warga Jawilan Serang Harapkan Bantuan Dari Pemarintah

Berdasarkan perda kota serang nomor 10 tahun 2010 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan khususnya pasal 29 yang menyatakan bahwa “Dilarang Berusaha atau berdagang di trotoar, jalan atau badan jalan, taman jalur hijau yang bukan peruntukannya.

(Ay) berharap ke depan tidak ada lagi penggunaan bahu jalan untuk berjualan para PKL baik yang menggunakan mobil ataupun yang menggunakan gerobak. Tutup (Ay) kepada iglobalnews

Penulis : Roni dan Tim.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top