Jambi

Peduli Masyarakat Bupati Cek Endra Datangi Kementerian KLHK Jakarta

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Peduli dengan Masyarakat, Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra pada Senin (10/02/2020), mendatangi Kementerian KLHK di Jakarta, kepergian orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun ini dengan didampingi Asisten Pemerintahan Arif Ampera, Kadis TPHP, Kasat Pol PP Ridwan, Kakan kesbangpol Hudri, Kabag Pem, dan Kabag Humas Sulaiman SE.

Kedatangan Bupati Sarolangun ke Kementerian KLHK untuk mendesak agar pihak Kementerian bisa mengambil sikap tegas atas konflik yang sudah bertahun tahun terjadi.

Konflik Lahan antara Masyarakat 12 Desa dalam Kecamatan Mandiangin dengan PT. Agronusa Alam Sejahtera (PT. AAS) yang selama ini belum menemukan solusi meskipun telah terjadi beberapa pertemuan, baik itu di Kementerian KLHK, ataupun di Dinas kehutanan Provinsi Jambi.

Masyarakat dari 12 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Mandiangin menuntut ganti rugi atas pengusuran kebun karet milik warga seluas 4008 hektar yang diduga telah digusur oleh perusahan Tersebut.

Menutur data yang berhasil dihimpun media ini di lapangan saat masyarakat mandiangin melakukan aksi damai di kantor Bupati Sarolangun Nenraoa waktu yang lalu, telah di sepakati dari usulan masyarakat jika perusahaan Menganti kerugian seluas 2600 Hektar.

Dan lahan tersebut akan diberikan sertifikat serta di batu bibit, serta oleh pemerintah, namun kepastian itu baru sekarang akan terealisasi setelah Bupati Sarolangun kembali mendatangi Kementerian LHK kembali.

Dalam pertemuan Kali ini Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra meminta kepada Sekjen KLHK untuk mengakomodir tuntutan masyarakat Mandiangin, sesuai dengan keputusan yang telah disepakati.

Akhir dari Pertemuan Tersebut Sekjen KLHK Bambang Hendoyono mengatakan, Siap Mengakomodir Penyelesaian PT AAS dengan masyarakat Mandiangin.

hal ini juga di benarkan oleh Kabang Humas Pemda Kabupaten Sarolangun Sulaiman SE saat di konfirmasi Melalui Pesan WhatsApp, Sulaiman mengatakan, ” iya hari ini tim KLHK segera ke Sarolangun untuk melaksanakan kegiatan Pemetaan guna penyelesaian konflik Tersebut.” Ujarnya

Baca Juga  Kejari Sarolangun Gelar Pemusnahan Barang Bukti

Penulis : AR.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top