Kabar iGlobal

Pada HPN Digelorakan Kabupaten Banjar Siap Menyangga Ibukota Negara

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pada momen ramah tamah Bupati Banjar H Khalilurrahman dengan insan pers dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu, (08/02/2020) malam, bupati mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN).

Selain itu, sebagai salah satu kabupaten di Kalsel, Guru Khalil menegaskan bahwa Kabupaten Banjar akan siap menjadi penyangga ibukota baru negara RI di Paser Panajam Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kabupaten Banjar memiliki banyak potensi alam maupun sumber daya yang bisa menjadi penyangga Panajam sebagai ibukota negara,” tukasnya di depan perwakilan insan pers se-Indonesia.

Sementara itu Ketua Serikat Media Siber Indonesia, Firdaus mengaku tersanjung dengan sambutan Bupati Banjar pada rangkaian HPN di Kalsel. “Ini malam yang bersejarah karena sejak dilantik 20 Desember 2019 ini kegiatan kali pertama di luar daerah acara resmi,” ujarnya.

SMSI sudah tiga tahun bermula dari kepemimpinan Teguh (rmol.com) kemudian Adiwijaya (jpnn.com). Sejak Kongres SMSI di Banjarmasin anggota media siber ada 1.071 anggota.

“Terdiri dari 527 perusahaan sudah terverifikasi. Tidak semua perusahaan sudah sehat. Perusahan kecil juga anggota yang perlu pembinaan oleh SMSI dan pemerintah. Jeck Ma ditolak masuk perguruan tinggi dan polisi. Namun ia ternyata mampu menciptakan ide kreatif yang menyaingi media besar dunia. Kalau ada 10 Jeck Ma di Indonesia maka google dan amazon bisa kita kalahkan,” ucapnya.

Ratusan perwakilan perusahaan media se-Indonesia ini diberi cinderamata berupa butah, batu perhiasan khas Banjar. Bupati juga menyaksikan acara penyerahan SK pengukuhan untuk SMSI Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebagian insan pers Tanah Air ini mengaku tertarik dengan wisata Pasar Terapung Lok Baintan serta wisata belanja berbagai perhiasan di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat.

Baca Juga  Julia Perez Berjuang Melawan Kanker

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top