Kuliner

Menu Kuliner Khas Lampung di Kantin N’Dis Berikan Nuansa Kekeluargaan

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kantin N’Dis yang terletak di bilangan Citra Raya Blok V 13 Graha Pratama Cikupa memberikan nuansa dan rasa tersendiri bagi masyarakat ataupun kawula muda yang ingin menikmati makan bersama dengan keluarga. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan keluarga besar dalam melaksanakan arisan.

Hal ini dipromosikan oleh Dedy Irawan, sang pemilik saat ditemui di kantornya, Selasa (4/2/2020). Kantin miliknya dikelola bersama karyawan dan keluarganya yang mengutamakan olahan rasa makanan, dan juga minuman.

Masih menurut Dedy, pria kelahiran Lampung ini mengatakan bahwa Kantin N’Dis ini dibuka berawal dari ketidaksengajaan, karena dirinya selaku pengusaha sering kali mampir ke beberapa rumah makan, baik mewah maupun sederhana. Dirinya tergugah untuk memiliki usaha rumah makan sendiri.

Dengan menu makanan yang khas Lampung berkembang cukup baik, akhirnya usaha rumah makannya menjadi lebih terfokus, seperti sekarang ini.

Selain itu ia juga menyadari usahanya tidak lepas dari berkah Allah SWT dan sunnah Rasulullah SAW yang selalu mencintai anak yatim. Sehingga dirinya selalu menyisihkan bagi anak yatim dan kaum duafa.

Elismawati, isteri Dedy selaku pengelola Kantin N’Dis ini menjelaskan bahwa menu di kantinnya memiliki rasa dan aroma yang khas. “Menu disajikan dalam suasana seolah-olah kita sedang makan di rumah bersama keluarga,” ungkapnya.

“Untuk menu yang disajikan, ada jenis ikan Marlin atau ikan Nibung, sayur santan Marlin, sop marlin, marlin bakar atau sate marlin, marlin goreng, serta bermacam menu tambahan lain nya. Seperti soto ayam khas Lampung, tek wan, baso ikan marlin, nasi goreng, serta minuman jus segar dan lain sebagainnya menurut selera pelanggan,” ungkap ibu empat orang anak ini.

Baca Juga  Peringati Hari Buruh, Ribuan Buruh Mancing Bareng Kapolda Banten

Menurut Mba Elis, sapaan akrab pengelola kantin ini, hal yang sangat diutamakan adalah nasinya dan cara olah memasaknya sehingga menghasilkan rasa yang istimewa.

Salah satu pelanggan tetap, Rapek Udin bersama kerabatnya ketika ditemui media sambil duduk bareng mengatakan, “Saya sangat cocok dengan makanan khas Lampung di sini. Di samping nasinya pulen, sambelnya top. Sehingga membuat saya ingin sering datang kemari,” ujarnya mengakhiri obrolan sambil menikmati pedasnya Sambal Rampai.

Penulis: Basroni.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top