Lombok

Mengenal Lebih Dekat Mi Hamzanwadi 1 Pancor Jawara Peraih Medali NHSCC


LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Adalah Mi. Hamzanwadi 1 Pancor, salah satu Madrasah yang terletak di Pusat Kota Santri Pancor, Peraih Emas Piala “Nurul Haramain Scout Camp Competition(NHSCC)” Se Nusa Tenggara Barat(NTB) tahun 2019.

Kepala Sekolah Mi. Hamzanwadi 1 Pancor, Kusuma Arnadi, S.Pd saat dikunjungi awak media diruang kerjanya pada, Selasa (11/2/2020). Menyatakan, anak asuhnya telah berhasil menyabet gelar tiga kali berturut turut pada ajang bergengsi NHSCC se NTB yang di gelar oleh Ponpes Nurul Haramain Narmada Lombok Barat tahun lalu.

Baca Juga  Masyarakat Lombok Timur Antusias Sambut Kedatangan Surya Paloh Tanam Bawang Putih

Adapun, Lomba yang dipertandingkan pada gelaran NHSCC tersebut, lanjut Kusuma Arnadi, terdiri dari 37 mata lomba yang dibagi dalam kategori: Keterampilan, Keagamaan dan Pengetahuan Umum. Dan keseluruhan nya dibagi menjadi dua jenis Mata Lomba, yakni pertandingan beregu yang terdiri dari 22 orang (11 Putra dan 11 Putri) dan Pertandingan Perorangan.

Dalam kategori perorangan, pada Mata Lomba Tilawah, Mi Hamzanwadi 1 Pancor melalui siswa terbaiknya Askal Abror yang kini duduk dibangku kelas IV berhasil menyabet Juara I dan meraih medali emas pada even bergengsi NHSCC tersebut.

“Tentunya, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri pada anak didik kami, yang telah mengharumkan Lombok Timur dan mengangkat citra Pancor sebagai Kota Santri. Yang tiada lain adalah tanah lahirnya Organisasi Nahdlatul Wathan yang didirikan oleh seorang Ulama Karismatis dan Pahlawan Nasional, TGKH. Muhammad Zainuddīn Abdul Madjīd,” paparnya.

Baca Juga  Adanya Berita Sumbang Terhadap Dirinya, Camat Labuhan Haji Akan Ambil Langkah Hukum

Ditanya tentang persiapan anak asuhnya yang akan bertanding pada NHSCC ke-10 tanggal, 15-19 Pebruari 2020. Kusuma Arnadi, mengaku telah mempersiapkan latihan yang matang pada anak didiknya, agar bisa mempertahankan gelar Juara tiga kali berturut turut pada even tahunan yang digelar tiap bulan Pebruari di Ponpes Nurul Haramain Narmada.

“Semoga dalam even NHSCC tahun ini, anak didik kami bisa lebih baik lagi, minimal bisa mempertahankan gelar juara. Yang akan mengharumkan Lombok Timur, khususnya Pancor sebagai Kota Santri sebagai tempat lahirnya organisasi yang memiliki Semboyan Perjuangan Iman dan Taqwa tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Jhon.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top