Sumatera Selatan

Mendagri Hadiri Launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Pemkab Muba

Senada Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, kalau semua Bupati dan Walikota inovatif seperti Bupati Muba yang penuh inovatif, pastinya kerja Pemerintah Provinsi Sumsel akan terbantu. Terutama mempermudah dalam pelayanan bagi masyarakat, pasti juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

“Dengan kerja gotong royong seperti ini, kita pemerintah pasti akan bisa berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Semoga kabupaten/kota lainnya juga meniru inovasi launching mesin ADM ini karena dengan satu mesin bisa memberikan banyak manfaat bagi dokumen kependukukan rakyat,” Katanya.

Kepala Disdukcapil Muba, Asmarani menjelaskan, bagi warga Muba yang ingin menggunakan mesin ADM tersebut warga harus melakukan registrasi terlebih dulu di Dinas Dukcapil Kabupaten Muba.

“Untuk prosedurnya, warga harus mendaftarkan diri ke Disdukcapil sesuai prosedur, lalu pemohon akan mendapatkan PIN yang dikirim ke nomor ponsel setelah mendaftar ke Kantor Disdukcapil setempat,” imbuhnya.

“Kemudian, ada dua PIN yang akan diterima pemohon, yakni PIN untuk masuk ke mesin ADM dan PIN untuk mencetak, PIN hanya bisa digunakan untuk Satu Kali pencetakan,” tambah Asmarani.

Terpisah, Respanila (41) warga Muba mengaku sangat senang dengan keberadaan mesin ADM Dukcapil Muba. “Selama ini pelayanan Dukcapil Muba sudah sangat mudah dan terjangkau. Nah, dengan keberadaan mesin ADM ini dapat lebih mempermudah lagi kebutuhan kepengurusan administrasi kependudukan kami warga Muba ini,” ungkapnya.

Ia berharap, Bupati Muba Dodi Reza terus memberikan kemudahan pelayanan publik di Muba. “Kami warga Muba akan selalu siap mendukung program-program pak Bupati Dodi Reza untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” pungkasnya.

Penulis : Hms/Rohmadi.
Editor : A Jueni.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top