Sumatera Selatan

Mendagri Hadiri Launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Pemkab Muba

Dikatakan, pihaknya akan mendorong Pemkab/Pemkot seluruh Indonesia untuk memiliki mesin ADM. Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu hingga saat ini, sudah ada enam mesin ADM dibeli oleh empat pemerintah daerah (Pemda). Yakni, Pemda Magetan, Pemda Tangerang Selatan, Pemda Wonogiri, dan Pemda Musi Banyuasin.

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan kehadiran secara langsung Mendagri Prof Muhammad Tito Karnavian PhD untuk secara langsung melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Alhamdulillah, pak Mendagri hari ini berkesempatan langsung melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Musi Banyuasin,” tuturnya.

Lanjut Dodi, keberadaan mesin ADM tersebut salah satu upaya konkrit Pemkab Muba untuk terus memberi kemudahan pelayanan kepada warga Muba.

“Pokoknya kalau sifatnya sudah mengedepankan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Muba akan berusaha selalu menjadi yang pertama dan terdepan,” tegasnya.

Menurutnya, keberadaan mesin ADM tersebut dapat mempercepat pelayanan langsung kepada masyarakat. “Sebelumnya juga kita sudah meluncurkan program tanda tangan elektronik, ini akan terus bertransformasi demi kemudahan warga Muba khususnya,” ulasnya.

Dodi menambahkan, bertahap keberadaan mesin ADM ini akan diperuntukkan di setiap Kecamatan yang ada di Muba. “Untuk tahap ini, baru dua Kecamatan yang disiapkan, namun ke depan mesin ADM ini akan disiapkan untuk setiap Kecamatan di Muba,” terangnya.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top