Jakarta

Mendagri dan Sekjen Kemendagri Ternyata Satu Angkatan di Lemhanas


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bertemu dengan kawan lama satu sekolah, satu kampus atau satu lembaga pendidikan memang menyenangkan. Kisah lama yang pernah terjadi kembali diingat dalam reuni. Itu pula yang dikenang Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat hadir di acara Reuni Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) PPSA XVII di Gedung Sasana Bahkti Praja (SBP) Gedung C Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta Pusat, Jumat (14/02/2020).

Gelak tawa pun berderai, saat Menteri Tito kembali mengenang saat jadi peserta pendidikan di Lemhanas. Bagi Tito, reuni itu adalah acara untuk menyambung tali silahturahmi. Yang lama tak bertemu karena terpisah rutinitas bisa bersua kembali. Kembali ngobrol hangat ngalor ngidul, mengenang kebersamaan yang dulu terjalin. Dan, silahturahim memang harus dirawat. Salah satunya lewat acara reuni.

“Memang spirit kita ingin tetap menjalin hubungan silaturahmi, ini paling penting saya kira, kemudian tentunya mengenang kenangan bersama karena kita ada persamaan sejarah yang sama,” kata Menteri Tito.

Dan ada sebuah kisah menarik dari Tito tentang Hadi Prabowo, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri. Ceritanya mengagetkan. Ternyata, Tito dan Hadi, satu alumni. Sama-sama pernah dididik di kawah candradimuka Lemhanas.

Menteri Tito pun mengawali ceritanya saat ia diberi amanah oleh Presiden Jokowi sebagai Mendagri. Karena amanah itu pula, ia pensiun dini dari kepolisian. Pensiun dari jabatan Kapolri. Padahal, usia aktifnya sebagai polisi bisa dikatakan masih panjang. Tapi, demi amanah, ia harus mundur dari institusi yang dicintainya.

” Begitu masuk kesini yang pertama memang agak warnanya agak sedikit lain karena harus pensiun dini. Jadi kadang-kadang juga merasa juga ini umur 55 tahun 54 kurang berapa hari 55 begitu harus pensiun dini, tapi namanya tugas amanah yang diberikan saya laksnakan. Jadi panggilannya juga sudah menjadi purnawirawan,” ujarnya.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top