Lombok

Lapas Kelas IIB Selong Bersinergi dengan Media Dukung Resolusi Pemasyarakatan

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong, terus berbenah menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kali ini, Lapas Kelas IIB Selong gelar Giat Media Gathering dengan tema ‘Kolaborasi Dukungan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020’.

Baca Juga  Ketua FKKD Lotim : Tugas dan Tanggung Jawab Kades Lebih Besar dari Anggota DPRD TK II

“Harapan kami, dalam Giat Media Gathering ini, khususnya Lapas Kelas IIB Selong, selain dapat mewujudkan Kolaborasi Dukungan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara media dan lapas, sehingga segala bentuk program yang ada di Lembaga pemasyarakatan dapat terus didukung,” demikian disampaikan Kalapas Kelas IIB Selong, Herdianto di depan awak media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT), Kamis (27/2/2020).

Lebih jauh disampaikan, mantan Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Sumatera Selatan tersebut, “Blok di Lapas Selong hari ini dalam kondisi over kapasitas.”

“Blok yang ada hanya untuk 139 orang narapidana, akan tetapi faktanya saat ini tengah dihuni oleh 336 orang napi,” jelasnya.

Berbagai pembenahan dilakukan Kalapas Selong sejak dilantik pada 21 Januari 2020 dalam melakukan inovasi dan koordinasi dengan Direktorat Pemasyarakatan dan Wilayah.

Baca Juga  Kadispar dan BPPD Lotim : Pariwisata Harus Didukung Partisipasi Semua Elemen

“Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan Direktorat Pemasaran terhadap penambahan jumlah personil. Blok hunian, sarana dan prasarana keamanan dan sarana pendukung lainnya,” katanya.

Mengakhiri keterangan persnya, Herdianto pada awak media akan terus bersinergi dan akan continue menggelar  Media Gathering yang digelar serentak di seluruh Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Reporter: Jhon.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top