Lombok

LABAKI NTB Peduli Korban Banjir Bandang di Sambelia Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Banjir bandang yang menerjang Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur beberapa waktu lalu menyisakan pilu dan trauma warga setempat.

Air bah yang berasal dari jebolnya tanggul Sungai Melempo ketika hujan deras pada Minggu (23/2/2020) lalu di wilayah pegunungan setempat mengundang atensi berbagai pihak dan relawan kemanusiaan.

Baca Juga  Bawaslu Lotim Akan Menindak Tegas Segala Bentuk Temuan Pelanggaran Pemilu

Sebanyak 59 rumah terendam air hingga setinggi satu meter. Sehingga 250 jiwa mengungsi di daerah sekitar yang lebih aman.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima LSM Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (LABAKI) NTB, Musabbihan HS usai memberikan bantuan logistik sembako berupa mie instan, air minum dan pakaian kepada Warga Dusun Melempo, Desa Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Rabu (26/2/2020).

“Kami dari LABAKI, sangat perihatin atas musibah ini. Semoga saudara saudara kami yang terdampak bisa bersabar atas musibah ini,” kata salah satu pentolan Yaporitim tersebut.

Lebih jauh disampaikan pentolan LABAKI NTB yang akrab disapa Mas Han ini, bahwa dirinya akan menyampaikan segala aspirasi warga setempat untuk mencarikan solusi terhadap akibat musibah ini.

Baca Juga  Mantan Bendahara Kemenag Lotim : Tidak Ada Ruginya Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Banjir menyebabkan rusaknya rumah warga dan infrastruktur tanggul Melempo yang jebol. Begitu juga dengan salah satu lokal Madrasah Yayasan Maraqittalimat yang ikut rusak parah akibat banjir bandang.

“Semoga kita dan para relawan selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk tetap melakukan kegiatan kemanusiaan ini,” tandasnya.

Reporter: Jhon.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top