Hukum dan Kriminal

Kapolsek Bahodopi Press Realiase Pengungkapan Miras

Photo Kapolsek Bahodopi Zulhan,SH didampingi Cat Tahir,SE dalam konfresi pers.

Photo Kapolsek Bahodopi Zulhan,SH didampingi Cat Tahir,SE dalam konfresi pers.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolsek Bahodopi Iptu Zulhan.SH didampingi Camat Bahodopi Tahir SE, menggelar Press release pengungkapan kasus minuman keras (Miras) di Mapolsek Bahodopi Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi, Minggu sore, (16/02/2020).

Dalam konfrensi Persnya, Kapolsek Bahodopi mengatakan, pengungkapan Miras ini merupakan hasil K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) selama sebulan dengan cara Hunting di beberapa desa di wilayah hukum Bahodopi.

Lebih dari 300 bungkus Miras jenis Cap Tikus dan 66 bungkus jenis Pinaraci oplosan merupakan hasil K2YD (kegiatan kepolisian Yang ditingkatkan) pekan ini.

Sebelumnya juga telah diamankan minuman keras golongan B dan golangan C, sementara pelakunya sudah diproses di pengadilan Negeri poso, ungkap Kapolsek Bahodopi.

Untuk Miras jenis Cap Tikus dan Pinaraci oplosan yang diamankan baru- baru ini yang berasal dari dua lokasi yang berbeda yakni, di Desa Keurea dan Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi.

Tersangka AM berasal dari tentena Kabupaten Poso yang merupakan pemasok Miras dan akan diproses secara hukum di Pengadilan Negeri (PN) Poso dan bagi pengecer akan dikenakan undang- undang Tipiring (tindak pidana ringan) atas pelanggaran perda pada pasal 23 ayat 1 dan ayat 2 tentang Miras, katanya.

Selain itu juga dilakukan operasi kendaraan roda empat dan roda dua didepan Mapolsek Bahodopi dengan sasaran, miras, narkoba, surat kendaraan dan kelengkapan pengendara termasuk knalpot bogor yang memang menjadi keluhan masyarakat.

Dalam operasi tersebut diketahui bahwa Miras yang masuk ke wilayah Kecamatan Bahodopi rata- rata dari luar daerah, dan kebanyakan dari daerah Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali Utara dengan menggunakan mobil rental .

“Miras dan narkoba cenderung diselundupkan masuk di wilayah Bahodopi dengan menggunakan mobil rental.”

Baca Juga  Ketua DPRD Morowali : PT. IMIP Harus Tambah Tenaga Medis dan Bersinergi Pemkab Tangani Covid-19

Menurut Kapolsek Bahodopi, pemberantasan Miras merupakan komitmennya selama bertugas di Polsek Bahodopi, tandasnya.

Dalam melaksnaakan operasi, sebelumnya Kapolsek Bahodopi melakukan koordinasi dengan Muspika Bahodopi.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top