Kabar iGlobal

Empat Desa di Kecamatam Picung Keluhkan Pembuangan Air Limbah ke Sungai Cimoyan

PANDEGLANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat di empat desa keluhkan air sungai Cimoyan yang tercemar, pasalnya air sungai Cimoyan, sungai yang terletak di empat desa yaitu, Desa Ciherang, Desa Kolelet, Desa Bungur Copong, dan Desa Ganggaeng Kecamatam Picung Kabupaten Pandeglang, yang dipakai aktivitas sehari- hari masyarakat setempat untuk minum, mandi mencuci dan serta kebutuhan yang lainnya.

Tercemarnya sungai Cimoyan diduga adanya pembuangan air Limbah Galian pasir yang ada di Kecamatan Banjar sari Kabupaten Lebak.

Salah satu warga Gojin, mengungkapkapkan, sungai tersebut adalah sumber kehidupan buat kami salah satunya adalah masyarakat Kecamatan Picung, paparnya kepada awak media iglobalnews.co.id, jum’at (14/02/2020).

Masih di tempat yang sama Direktur Lembaga Bantuan Hukum Tri Darma Indonesia Bambang menambahkan, “Kami akan membantu masyarakat untuk mengadvokasi terhadap pengusaha galian pasir di Kabupaten Lebak yang pencemarannya mengalir ke wilayah Kabupaten Pandeglang.

” Kami memohon kepada pemerintah menyikapi kepada pengusaha galian tersebut agar limbah pasir tersebut tidak di buang ke sungai Cimoyan yang kami cintai agar lebih bersih dan jernih serta nyaman untuk aktivitas masyarakat,” harapnya.

Penulis : Red/Roni.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top