Jakarta

Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi PT. AJ, 23 Saksi Diperiksa Tim JAMPidsus

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, melakukan pemeriksaan 23, orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero), Senin (24/02/2020).

“Dari 23 (duapuluh tiga) orang saksi yang diperiksa sebagian besar merupakan pemeriksaan tambahan dan pemeriksaan lanjutan karena pemeriksaan sebelumnya masih dianggap belum cukup dan diperlukan keterangan baru. Sampai saat ini masih ada beberapa pemeriksaan saksi yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB,” demikian dijelaskan Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono SH,MH dalam keterangan persnya.

Mereka yang diklasifikasi menjadi saksi itu dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu, kelompok A yang terdiri dari managemen PT. Asuransi Jiwasraya (AJ), kelompok B dua orang saksi nominee yang namanya dipakai atau dipinjam, kelompok C, 13 orang saksi dari perusahaan managemen investasi, kelompok D, lima orang saksi dari perusahaan broker yang melantai di bursa saham, dan kelompok E yang terdiri dari satu orang saksi dari perusahaan pemilik apartemen South Hill.

“Pemeriksaan para pihak-pihak terkait dalam perkara ini masih akan terus dilakukan baik sebagai saksi maupun ahli, guna mencari fakta hukum serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tindak pidana yang terjadi serta mengungkap peristiwa yang sebenarnya” imbuh Hari Setiyono.

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top