Jambi

Bupati Sarolangun Berikan Apresiasi Kepada 250 Putra Putri Hatam Al- Qur’an Desa Payo Lebar


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah sukses dengan program subling (Subuh Keliling) yang di lakukan selama dua tahun terakhir, kini program mangji hatam Al-Qur’an pun mulai berjalan dengan baik dan di ikuti oleh putra putri Kabupaten Sarolangun, program yang di galakan Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra ini mulai berjalan di semua Kecamatan, pada Rabu (05/02/2020), di Kecamatan Singkut Desa Payo Lebar RT 13 di Masjid Al-Hidayah mengadakan kegiatan hatam Al Qur’an yang di ikuti putra putri Desa Payo Lebar peserta hatam Al-Qur’an kurang lebih 250 orang usia peserta berpariasi mulai dari 10 tahun s/d 16 tahun, acara dengan tema “ kita ciptakan generasi Qur’ani bahagia bersama Al Qur’an”.

Bupati Drs H. Cek Endra sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang beliau galakan ini sudah mulai berjalan terutama kepada hafiz yang mengikuti kegiatan tersebut.

H. Cek Endra berharap dengan adanya program ini akan mencetak ratusan hafiz hafiz muda di Kabupaten Sarolangun ini akan bagus untuk piskologi anak, karena kegiatan positif yang dilakukan ini akan membuat kinerja otak anak anak ini semakin cerdas dalam perilaku sehari hari pun juga akan mempengaruhi sikap sopan santun mereka, kita tanamkan rasa kecintaan membaca Al- quran sejak dini inilah program program yang akan kita suport kedepanya.

kegiatan tersebut dibuka langsung Imam Safi’i selaku Kepala Desa (Kades) Payo Lebar di dampingi sesepuh H. Sofyan S,Ag.

Imam Safi’i mengatakan, kami warga Desa Payo Lebar sangat mendukung penuh program unggulan pak Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra untuk memakmurkan masjid, mengaji 15 menit sebelum jam pelajaran di mulai, hatam Al-Qur’an, tak hanya sampai disitu kegiatan hatam Al Qur’an yang di ikuti putra putri Desa Payo Lebar ini akan kami laksanakan setiap bulan secara bergilir di semua masjid dan mushola yang ada di Desa Payo Lebar.

Baca Juga  Berantas PETI Dua Pelaku PETI di Kecamatan Bathin VIII Dibekuk Polisi

” Dengan memakmurkan masjid serta banyak menciptakan hafiz-hafiz setiap bulannya akan menambah ilmu serta memperkuat iman dan taqwa di hati putra putri Desa Payo lebar, semoga kegiatan positif yang kami lakukan ini akan terhindar dari pengaruh narkoba dan kegiatan negatif lainnya yang tidak ada Azas manfaat bagi generasi muda mendatang,” ujar Imam Safi’i , Kades Payo Lebar.

Penulis : Peggy.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top