Sulawesi Tengah

Bupati Morowali: Kita Laksanakan Pembangunan, Pers Beritakan

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan, “Pers sebagai pilar keempat negara dan memiliki fungsi kontrol sosial. Olehnya, diharapkan wartawan di Kabupaten Morowali agar lebih mengoptimalkan lagi fungsi kontrolnya, sehingga pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Morowali bisa berjalan dengan baik”.

“Pers adalah mitra Pemerintah. Kita yang membangun, medialah yang memberitakan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Morowali : Terorisme, Korupsi dan Narkoba Ancam Keutuhan Negara

Taslim juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh wartawan Morowali yang berorientasi kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar areal Taman Kota Fonuasingko.

“Saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020 untuk teman-teman wartawan. Sukses selalu dan terima kasih telah bersama Pemerintah Kabupaten Morowali dalam membangun Kabupaten Morowali menuju masyarakat Morowali yang maju dan sejahtera bersama,” imbuhnya.

Hal ini disampaikan Bupati Morowali saat menghadiri kegiatan bakti sosial Hari Pers Nasional yang diselenggarakan oleh Perasatuan Jurnalis Morowali (PERSTAJAM), Minggu (9/2/2020) di kompleks perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Baca Juga  Bupati Morowali, BPD dan Pemerintah Desa Dua Lembaga yang Tidak Bisa Terpisahkan

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Perstajam, Muchlis Ibrahim menghaturkan terima kasih kepada Bupati Morowali dan seluruh jajarannya yang telah berpartisipasi untuk turut serta bersama para wartawan membersihkan lingkungan Taman Kota.

BACA JUGA:

Menurut Muchlis Ibrahim, kegiatan bakti sosial ini selain untuk memperingati Hari Pers Nasional, juga bertujuan agar Taman Kota Fonuasingko sebagai ruang terbuka hijau yang digunakan sebagai tempat santai atau nongkrong masyarakat terlihat bersih dan asri,

Hal ini juga sebagai edukasi dari insan pers di daerah ini kepada masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempat yang telah disediakan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyakit.

“Jika melihat sampah, ambil dan buang pada tempatnya,” imbaunya.

“Ke depan, kegiatan bakti sosial akan menjadi agenda rutin Perstajam dan akan terus kita tingkatkan lagi,” kata Muchlis.

Sebelumnya, dilangsungkan acara Car Free Day yang dimulai pukul 6.30 WITA. Kemudian dilanjutkan senam Aerobik dan Poco-Poco yang juga dihadiri Bupati Morowali serta sejumlah pimpinan OPD bersama staf dan para wartawan, dan dirangkai dengan bakti sosial.

Baca Juga  Pelabuhan Kolonedale Mendapat Penghargaan atas Pengelolaan Anggaran 2017 Terbaik ke dua II

Usai senam, Ketua Perstajam didampingi sekretaris, Abd Hafid secara resmi menyerahkan 300 kantong plastik kepada Bupati Morowali untuk pelaksanaan bakti sosial bersih-bersih sampah di seputaran Taman Kota Bumi Fanuasingko sebagai rangkain Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top