Lombok

Bupati Lotim Apresiasi Pemberian Mobil Ambulans oleh Bank BRI

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menerima satu unit mobil ambulans yang merupakan CSR dari Bank BRI Selong. Mobil tersebut diterima langsung Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy di Pendopo Bupati, Jumat (28/2/2020).

Pada acara tersebut hadir sejumlah OPD seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPKAD, Ketua Baznas Lombok Timur, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Soedjono Selong dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Rakerda Ke-V FKKD Lotim Dorong Pemda Peningkatan Siltap Kepala Desa dan Regulasi Pemberhentian Aparatur Desa

Dalam sambutannya, Sukiman Azmy mengungkapkan, seiring upaya peningkatan layanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Daerah melalui berbagai institusinya membutuhkan armada pendukung seperti ambulans yang tidak sedikit.

Ia mencontohkan geliat Baznas Lombok Timur di tengah-tengah masyarakat. Karenanya, tambahan satu unit ambulans dari CSR BRI Selong ini memberikan dukungan terhadap upaya tersebut.

Ambulans ini, jelas Bupati, akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Untuk memfasilitasi masyarakat kita yang masih banyak membutuhkan bantuan kita bersama,” ungkapnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan kerja sama baik BRI selama ini. BRI berkontribusi pula dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan program bantuan lainnya.

Baca Juga  Mempererat Ukhuwah Organisasi STIA Muhammadiyah Selong Gelar Latihan Gabungan Tapak Suci

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Selong, Bayu Aditiyo menyampaikan bahwa mobil ambulans tersebut, merupakan bantuan untuk Pemda Lombok Timur terkait bencana gempa bumi tahun 2018 lalu.

“Melalui mekanisme yang ada di BUMN ini, pihaknya mengajukan bantuan untuk diserahkan kepada mitra kerja, dalam hal ini adalah RSUD Selong,” kata Bayu Aditiyo.

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Lombok Timur.

Reporter: Jhon.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top