Serang

BKM Bina Sejahtera Sawah Luhur Bangun Sarana Air Bersih, Warga : Sekarang Kami Tidak Kesulitan Lagi Cari Air

on


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sarana Air Bersih yang di bangun oleh BKM BINA SEJAHTERA melalui program KOTAKU tersebut dirasakan langsung manfaatnya oleh 200 Kepala Keluarga (KK), di Kp. Kecacang RT 01 dan 02 RW 05 Kelurahan Sawah Luhur Kecamatan Kasemen, terutama warga yang belum memiliki Sumur pompa air.

Menurut Gozali, salah seorang warga yang juga penerima manfaat program KOTAKU mengaku sangat senang dan terbantu dengan dibangunnya Sarana Air Bersih (SAB) di kampungnya.

Baca Juga  Gubernur Banten Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2016

“Dikampung saya jarang sekali yang punya pompa air, sehingga kalo mau mandi dan cuci baju harus ke Kali (Sungai). Tapi setelah di bangun oleh pak Johari melalui program KOTAKU kini warga tidak usah jauh jauh ke kali lagi. Ungkap Gozali kepada awak media iglobalnews, Senin (10/02/2020).

Sementara Johari, selaku ketua BKM BINA SEJAHTERA kelurahan sawah luhur, mengaku sangat senang jika warganya sangat terbantu dengan adanya program KOTAKU, terlebih memang warga disini sangat butuh Air bersih untuk kehidupan sehari hari.

Baca Juga  Gubernur Banten Lantik Keanggotaa TP PKK Banten

“Tujuan kita memang menyalurkan program dari pemerintah melalui wadah BKM, Dengan harapan dapat menurunkan angka kekumuhan di kota serang Khususnya di wilayah kelurahan sawah luhur.
Saya juga berharap, kedepan warga bisa menjaga dan memelihara bangunan ini sampai turun temurun.
Ucap ust. Johari

Ust. Johari menambahkan bahwa masih ada satu lokasi lagi yg perlu di bangun di wilayah sawah luhur tepatnya di Kp Padek RT 04 RW 06 Kelurahan Sawah Luhur Kecamatan Kasemen. Tutupnya

Penulis : Arie.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you