Sulawesi Tengah

Bakal Calon Wagub Sulteng Blusukan Konsolidasi dan Silaturahmi di Morowali

Foto: Bakal Calon Wagub Sulteng sambangi pedagang di pasar tradisional Bungku.

Foto: Bakal Calon Wagub Sulteng sambangi pedagang di pasar tradisional Bungku.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejak dirinya direkomendasikan oleh Partai Nasdem untuk mendampingi Rusdy Mastura pada perhelatan Pilgub Sulteng tahun 2020, Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir terus blusukan di beberapa kabupaten/kota di Sulteng, tak terkecuali di Kabupaten Morowali.

Pekan ini Ma’mun Amir blusukan di beberapa wilayah di Kabupaten Morowali dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi kepada jajaran DPW Partai NasDem Morowali. Dalam blusukan tersebut, sekaligus sosialisasi terkait pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada mendatang.

Ma’Mun Amir bersama rombongan dijadwalkan akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi selama tiga hari di Kabupaten Morowali didampingi sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Morowali dan DPD Sulteng.

Baca Juga  HUT Emas PT Vale Indonesia Dimeriahkan Berbagai Lomba dan Pameran

Saat blusukan di Kabupaten Morowali, Ma’mun Amir tak luput bersilaturahmi kepada pedagang di Pasar Tradisional Modern Bungku Tengah.

“Saya berasal dari Kabupaten Banggai dan saat ini sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mendampingi Rusdy Mastura pada Pilkada mendatang,” ungkap Ma’Mun Amir saat menyapa masyarakat seraya memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Morowali.

Baca Juga  Heboh, Cuaca Ekstrim dan Hujan Es di Bumi Raya dan Wita Ponda

Sebelumnya, ia juga sudah bertatap muka dengan masyarakat dari beberapa kecamatan di Morowali yang dilangsungkan di rumah makan wisata laut dan di Lapangan Bola Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah pada Rabu (26/02/2020) malam.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga menyampaikan sejumlah program unggulan, di antaranya; mempercepat dan menuntaskan pemulihan Sulawesi Tengah pasca bencana. Kemudian mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, membangun infrastruktur konektivitas darat, laut dan udara dalam rangka mewujudkan Sulteng sebagai penyangga ibu kota negara 2024.

Baca Juga  Gubernur Sulteng : PORPROV Barometer Melahirkan Atlit Muda

Dilanjutkan dengan membangun jalan lingkar perkotaan ibu kota kabupaten. Membangun sumber daya manusia unggul berbasis ‘Sekolah vokasi komoditas rakyat, membangun kawasan industri berbasis komoditas rakyat dan teknologi ramah lingkungan, lalu dana hibah subsidi pembangunan Rp 100 milyar per kabupaten /kota, dana stimulan untuk rumah tangga miskin, pemekaran dan 10 daerah otonomi baru.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top