Tangerang

Aset Kabupaten Akan Diserahkan ke Pemerintah Kota Tangerang


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang siap menyerahkan 56 titik aset ke Pemerintak Kota (Pemkot) Tangerang, diantaranya Stadion Benteng, Alun-Alun dan lainnya.

Sebelum penyerahan sudah terlebih dulu dilakukan pertemuan berkala untuk negosiasi penyerahan aset-aset tersebut, namun pada waktu yang telah dijadwalkan pihak Pemkot Tangerang tidak hadir.

Sejak awal kedua belah pihak telah sepakat dalam negosiasi, semenjak 6 Desember 2019 hingga pada pertemuan 21 Januari 2020 dan sepakat melakukan penandatanganan pada Kamis (06/02/2020), tapi Pemkot Tangerang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas,” terang Ibnu Jandi yang ditunjuk menjadi wasit kedua belah pihak.

Pemkot Tangerang juga meminta tambahan pengalihan aset Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau kekayaan daerah yang dipisahkan seperti Perumdam TKR, yang merupakan permintaan baru dari pihak Pemkot Tangerang dan tidak masuk dalam negosiasi sebelumnya dari kedua belah pihak.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, akan menyerahkan semua aset tersebut, termasuk aset Perumdam TKR, namun berkaitan dengan pelayanan publik, maka pihak Pemkab Tangerang meminta tempo untuk menyerahkannya.”

Menurut H. A. Sugianto salah seorang warga Kabupaten Tangerang kepada media ini mengatakan, alangkah eloknya bila Pemkot Tangerang menginformasikan ihwal pihaknya tidak hadir pada kesempatan yang telah dijadwalkan bersama sebelumnya, apalagi sekarang jaman canggih dimana alat telekomunikasi berkeliaran dimana-mana.

Terlebih wasit event tersebut adalah Bang Ibnu Jandi, warga Kota Tangerang.

Menurutnya, sewajarnya bila Pemkot Tangerang memberikan kompensasi yang baik bagi Kabupaten Tangerang atas penerimaan aset-aset dari Pemkab Tangerang.

Di Kota Tangerang dikenal duit cari kegiatan, tapi di Kabupaten Tangerang dikenal kegiatan cari duit, pungkasnya sambil tersenyum.

Penulis : Nero.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top