Sulawesi Tengah

250 Calon Jamaah Umroh Kabupaten Morowali Jalani Manasik

Foto: Ratusan calon jamaah umroh Morowali jalani manasik.

Foto: Ratusan calon jamaah umroh Morowali jalani manasik.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ratusan calon jamaah umroh Kabupaten Morowali mengikuti Manasik Umroh Akbar tahun 2020 yang diselenggarakan oleh PT Saudi Patria Wisata di Hotel Metro kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Selasa (25/2/2020).

Patria Wisata akan memberangkatkan sebanyak 1.500 jamaah pada bulan Maret ini sebagai persembahan ulang tahun Patriawisata ke-15 tahun 2020.

Sebanyak 250 jamaah umroh Kabupaten Morowali akan diberangkatkan dengan dua gelombang pada bulan Maret mendatang melalui Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar.

Baca Juga  Menkominfo Ingatkan Generasi Muda Soal Jejak Digital

Direktur PT Saudi Patria Wisata, Faisal Ibrahim Surur mengatakan Kepada media di Hotel metro usai kegiatan manasik, Selasa (25/02/2020), “Tour Manasik Umroh Akbar kali ini kita akan berangkatkan sebanyak 1.600 calon jamaah umroh dari berbagai daerah di tanah air pada bulan Maret mendatang.”

“Namun, untuk jamaah Kabupaten Morowali ada 250 orang yang akan kita berangkatkan dengan dua gelombang di bulan Maret, yakni pada tanggal 5 dan 26 Maret mendatang,” ujarnya.

Baca Juga  Danrem 132 Tadulako Resmikan Koramil 1311-08 Soyo Jaya

Faisal Ibrahim mengatakan, “Animo masyarakat Morowali untuk melaksanakan ibadah Umroh terbilang cukup tinggi.”

“Ini kali ketiga saya memberikan manasik di Morowali. Namun, tahun-tahun sebelumnya memang kita sudah hadir melayani masyarakat Morowali dan memberangkatkan umroh,” katanya.

Foto: Owner dan Direktur PT Saudi Patria Wisata didampingi Kepala Cabang Morowali usai membawakan materi manasik.

Foto: Owner dan Direktur PT Saudi Patria Wisata didampingi Kepala Cabang Morowali usai membawakan materi manasik.

“Tiga tahun terakhir ini jumlah calon jamaah umroh di Kabupaten Morowali terus meningkat secara signifikan. Malah tahun ini melampaui target kuota, artinya meningkat sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya,” ujar dia.

“Olehnya banyak travel umroh yang mengincar Kabupaten Morowali tetapi kita sudah hadir duluan dan sudah mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat Morowali. Karena memang seyogyanya yang dapat menyelenggarakan travel umroh adalah orang orang yang amanah,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Alex Bantilan Tinjau Dua Lokasi Rencana Destinasi Wisata Tolitoli

“Hal ini dikarenakan Patria Wisata merupakan penyelenggara umroh dan haji pemerintah,” tambahnya.

Menurut Faisal Ibrahim, “Ke depan dengan melihat peningkatan ekonomi yang terus meningkat, maka tidak tertutup kemungkinan tahun depan kita akan bangun kantor cabang di Kabupaten Morowali dan ini merupakan harapan besar Patria Wisata.”

Sementara, Kepala Perwakilan PT Saudi Patria Wisata Kabupaten Morowali, H. Abd Nasser Muin mengatakan, bahwa seluruh paspor calon jamaah umroh sudah diurus di Kantor Unit Kerja Imigrasi Kelas III Banggai, Kabupaten Morowali.

Baca Juga  Pj Bupati Morowali: Saya Bahagia dan Terharu Melihat Antusias TKA dalam HUT RI

“Dalam pengurusan paspor selama ini di kantor imigrasi tidak ada kendala,” katanya.

“Kita patut bersyukur, karena di Morowali sudah ada kantor imigrasi sehingga dalam slogan kami menyebut ‘Baitullah Semakin Dekat’,”¬†katanya.

Sementara terkait masalah suntikan vaksin meningitis masih dilaksanakan di Kabupaten Poso.

Baca Juga  Bupati Morowali: Harapan Masa Depan untuk Masyarakat Lebih Sejahtera Lagi

Namun, kemarin sudah ada informasi bahwa sudah ada dokter yang diberikan SK penempatan tugas di Kabupaten Morowali.

“Kemungkinan besar calon jamaah umroh disuntik di Morowali,” ungkap Abd Nasser Muin

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top