Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Resmikan Sekber PPNS


PRINGSEWU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Peresmian Sekretariat Bersama PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) merupakan tonggak sejarah bagi Kabupaten Pringsewu,sebab sebelumnya belum ada sekretariat bagi para PPNS, namun bukan berarti tidak ada PPNS-nya di Kabupaten Pringsewu. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu di aula kantor Badan Satpol PP Kabupaten Pringsewu, Lampung. Rabu (29/01/2020).

Peresmian Sekber PPNS Pemkab Pringsewu ini ditandai dengan prosesi pengguntingan pita di depan pintu ruangan kantor sekretariat oleh Wakil Bupati Pringsewu yang dihadiri oleh Wakapolres Pringsewu Komisaris Pol.Misbahuddin, Kajari Pringsewu Amru E. Siregar, SH, MH, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, para asisten dan staf ahli Bupati Pringsewu, para kepala OPD, kabag, serta camat se-Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu Fauzi menyampaikan untuk mempersilakan para PNS di lingkungan Pemkab Pringsewu yang ingin menjadi PPNS, asalkan sesuai dan memenuhi persyaratan. “Dengan banyaknya PPNS berarti penegakan perda maupun peraturan lainnya bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Menurut Fauzi, keberadaan PPNS merupakan ujung tombak penegakan hukum di daerah atas terjadinya pelanggaran perda, sehingga kedudukannya sangat penting dan strategis dalam upaya penegakan peraturan daerah.

Ia berharap dengan keberadaan Sekretariat Bersama PPNS ini, dapat lebih mengefektifkan tugas dan fungsi serta kewenangan PPNS dalam rangka menegakkan peraturan daerah, sekaligus membangun sinergitas antara PPNS selaku penyidik pelanggaran perda dengan Satpol-PP selaku penegak perda maupun peraturan kepala daerah.

Penulis : Hms/Sumantri.
Editor : AJueni.

print

Berita Populer

To Top