Bogor

Tunggangi Trail, Klub Baret BSD Tempuh Daerah Terisolir Salurkan Bantuan Korban Banjir Bogor

on

BOGOR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pasca terjadi terjangan banjir yang melanda wilayah Jobodetabek awal januari lalu. Klub BSD Adventure Trail (Baret) yang diketuai Agus Eko Priyono atau biasa dipanggil Eko, melakukan Aksi peduli Banjir Bogor, Rabu (08/01/2020).

Dengan memilih dua wilayah desa yang dikabarkan terisolir karena terputusnya jembatan penghubung akibat banjir dan longsor yang akhirnya hanya bisa dilalui dengan menggunakan motor berjenis Trail untuk mencapai kesana.

Komunitas trail dan pencinta olahraga offroud yang tergabung se Jabodetabek berkumpul menyumbang serta menyalurkan langsung bahan makanan dan obat- obatan untuk warga yang terisolir di desa Cigudeg dan Desa Cileuksa kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Eko ketua Klub Baret mengatakan, kegiatan Aksi peduli Banjir Bogor ini merupakan bentuk dari rasa empati kepada para korban.

Photo Agus Eko Priyono Ketua BSD Adventure Trail, (Dok.Jfr).

Photo Agus Eko Priyono Ketua BSD Adventure Trail, (Dok.Jfr).

“Akses jalan masuk ke desa banyak yang terputus. Untuk berjalan manuju kepemukiman warga hanya bisa dilalui oleh motor trail,” kata Eko.

“Jadi kami sebagai Komunitas Trail bergabung untuk memberikan bantuan kepada warga yang terisolir. Dengan motor Trail, kami menempuh medan berat dan licin untuk sampai kepemukiman warga,” lanjutnya.

Dikabarkan paca terjadi banjir awal januari lalu, 8 desa di Kabupaten Bogor terisolir akibat jembatan penghubung terputus pasca terjadi banjir dan longsor termasuk di ke-2 (dua) desa ini.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you