Berita Utama

Terkait Kasus BBM Diduga Ilegal, Masih Dalam Penanganan Dirkrimsus Polda Banten

BANTEN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten kini masih menangani kasus terkait penangkapan satu unit kendaraan Tangki saat tengah membawa bahan bakar minyak (BBM) ilegal diduga jenis solar serta dua orang transporter di Kota Cilegon Provinsi Banten.

Kedua terduga transporter tersebut, AF dan AL diamankan petugas Polda Banten saat dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lebak gede Kecamatan Pulo Merak Banten.

Menurut keterangan AL, dalam (Berita Acara Penyidikan) melalui Kuasa Hukumnya menjelaskan, Kronologi bermula saat inisial (H) memesan BBM (diduga Solar) yang berasal dari Gudang Alwaled diketahui berlokasi di palembang.

“Kemudian, H menyiapkan dana melalui AL senilai 50 juta rupiah, untuk diserahkan kepada AD alias I dan R , yang sepengetahuan AL adalah perwakilan dari Alwaled. Karena selama ini sudah beberapa kali pengiriman surat jalan didapat dari saudara AD alias I dan mengaku sebagai Manager PT Alwaled Jaya perkasa.” Ungkap David Sihombing, kuasa Hukum dari AL saat dikonfirmasi Wartawan. Selasa (21/01/2020) pagi

Dan setelah AL ditangkap, lanjut David, Aldo yang mengaku pemilik dari PT Alwaled tidak mengakui surat jalan dan surat tugas itu sebagai surat yang dikeluarkan oleh PT Alwaled.

“Aldo mengaku kepada pihak Polda Banten itu pemilik daripada PT Alwaled, namun setelah AL ditahan kini Aldo tidak mengakui surat yang dikeluarkan oleh PT Alwaled bahkan, Aldo tidak mengakui AD alias I dan R itu sebagai Manager di PT nya tersebut,” jelas David

Kuasa Hukum AL, pertanyakan, terkait BAP saudara H dan Aldo yang kini menurutnya masih samar.

“Yang saya ingin tanyakan apakah BAP saudara H dan Aldo sudah diserahkan ke kejaksaan untuk diteliti,” tutup David.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top