Jakarta

Sumber Penyakit Kronis Jiwasraya Akan Segera Terkuak


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejauh ini aparat hukum telah memeriksa 98 orang saksi yang dimintai keterangan terkait kasus gagal bayar yang terjadi di Asuransi plat merah Jiwasraya. Hal tersebut diungkapkan oleh Jaksa Agung ST. Burhanuddin kepada media saat menerima kunjungan kerja ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK) di gedung Kejaksaan Agung RI Jakarta, Rabu (8/1/2020).

“Saat ini, teman-teman di Kejaksaan sudah sedang mengumpulkan berkas-berkas, dan mengamankan pihak-pihak yang paling bertanggungjawab untuk tahap yang pertama ini, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama kasus ini secara bertahap sudah dapat kita ungkap, dan kita selesaikan” demikian dipaparkan ST. Burhanuddin.

Jaksa Agung juga menekankan agar proses penyelidikan ini dipublikasikan secara intens agar masyarakat luas mengetahui secara konkret, Kejaksaan RI bersama instansi-instansi terkait lainnya akan bekerja keras dalam rangka memberikan sebuah keyakinan bagi siapapun bahwa berinvestasi di I ndonesia, akan beroleh perlindungan dan kepastian hukum.

Jaksa Agung ST. Burhanuddin yang yang didampingi oleh Ketua BPK Agung Purnomo memastikan paling lama dalam dua (2) bulan ke depan, kasus gagal bayar Asuransi plat merah ini akan mendapatkan titik terang.

Seperti diketahui, sejak tahun 2007, Asuransi Jiwasraya telah menderita penyakit kronis dengan beban ekuitas yang tinggi, dan terkesan ditutup-tutupi, hingga baru-baru ini dilakukan inspeksi secara detail terhadap seluruh badan usaha milik Negara (BUMN) oleh Menteri BUMN Erick Tohir yang salahsatunya memaparkan penyakit kronis yang diderita oleh Asuransi Jiwasraya.

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top