Serang

Satpol PP Kota Serang Siap Pindahkan PKL yang Menggunakan Bahu Jalan Pasar Lama

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kemacetan sering terjadi di jalan sekitar kawasan Pasar lama yang berada di Kecamatan Serang, Kota Serang. Di sisi jalan nampak banyak pedagang yang menambah jalan tersebut menjadi semrawut.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berjanji akan menata pasar yang berada di jantung ibu kota Banten tersebut.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang telah mensosialisasikan bahwa pedagang kelapa akan dipindahkan, sementara Pedagang Kaki Lima (PKL) yang lainnya untuk mundur ke jajaran kios.

“Hari ini terakhir para pedagang kelapa berjualan di Pasar Lama, karena menganggu arus lalu lintas, bahkan anggota sudah ke sana,” ucap Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani di Gedung DPRD Kota Serang, Jum’at (03/01/2020).

Kusna mengklaim, pihaknya sudah mensosialisasikan pemindahan tersebut jauh-jauh hari kepada para pedagang.

“Sosialisasi sudah lama, hanya saja mereka ada saja alasanya untuk tidak mau dipindahkan,” ujarnya.

Padahal menurutnya, pihaknya sudah mendata para pedagang yang akan dipindahkan, dan di Pasar Kepandean sudah disiapkan.

“di sana sudah disediakan, yang terdata ada 23 pedagang. Namanya juga sudah di tulis semua pada auning di Pasar Kepandean, dan itu gratis,” ujarnya.

Ia menambahkan, di Pasar Kepandean fasilitasnya termasuk sudah lengakap, sambungnya, sebaiknya para pedagang mencoba terlebih dahulu.

“WC ada, mushola ada, penerangan bagus. Sebenarnya tidak ada alasan untuk menolak dipindahkan, biaya juga tidak dipungut. Coba aja dulu berapa bulan, kalau sudah nyaman dan pembeli banyak, baru kita pungut. Kalau bayar kebersihan wajiblah,” ujarnya.

Ia berharap, pemindahan tersebut berjalan dengan kondusif.

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top