Serang

Retleksi Akhir Tahun Bersama Remaja Mesjid Al- Kautsar Perum Senopati Estate Cikande

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menyadari pentingnya menanamkan pondasi yang kuat pada generasi muda, maka pembinaan intensif harus dilakukan sejak usia remaja. Melalui kegiatan pembinaan karang taruna, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang bersama Remaja Masjid Al Kausar Perumahan Senopati Estate Cikande pada malam penghujung tahun 2019, selasa (31/12/2019), mengadakan kegiatan Refleksi akhir tahun yaitu mewujudkan program pemerintah mencetak generasi millenial yang cerdas dan bertaqwa menuju generasi emas Indonesia,

Ust Ridwan pembina remaja di masjid Al Kautsar menyampaikan, “ Pada akhir tahun bertepatan dengan malam tahun baru semua remaja diharapkan ikut dalam kegiatan pembinaan dan pengajian di masjid agar tidak terpengaruh dengan perayaan tahun baru yang banyak kegiatan pelanggarannya. Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan baik dan patut kita syukuri, ditindak lanjuti dan ditingkatkan kualitasny,” katanya.

Acara yang sebagian besar dihadiri oleh para remaja malam itu terasa begitu hangat dengan kehadiran para tokoh masyarakat, ketua RW , ketua RT se perumahan senopati, ibu ibu kader PKK . Hadir juga dalam acara tersebut Heri Susanto mewakili Kepala Desa Cikande didampingi Misan selaku sekretaris BPD Cikande.

Dalam sambutanya Noviansyah Ketua RW 12 mengatakan “saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat, perangkat RW dan seluruh ketua RT, jajaran DKM Al Kautsar serta pemerintah desa cikande beserta BPD yang telah mensupport program pembinaan terhadap remaja ini. Kami akan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk generasi muda di Senopati, jangan sampai anak anak kita terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik “

Kepada awak media Heri Susanto, SH yang malam itu hadir mewakili Kepala Desa Cikande mengatakan, “ Salah satu bidang kegiatan pemerintah desa cikande adalah melakukan pembinaan secara terus menerus kepada pemuda dan pemudi melalui wadah mereka, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan upaya pemerintah desa mencetak generasi millenial yang cerdas dan bertaqwa sehingga kedepanya bisa menjadi inisiator dan motivator perubahan dan kemajuan bagi Desa Cikande. Hal ini tentunya perlu sebuah kerjasama yang baik simbiosis mutualisme agar ada sinkronisasi kegiatan baik dari Pemerintah Desa (Pemdes), Karang Taruna, ketua RW dan RT dengan wadah wadah pemuda yang ada di desa cikande dan pihak pihak yang berkompeten,” ungkapnya.

Baca Juga  Jalan Raya Kopo Maja Rusak Parah, Aparat Terkait Terkesan Membiarkan

Pada kesempatan tersebut Heri Susanto menyerahkan Bantuan berupa 1 buah kipas angin, 3 set meja dan kursi kerja dari Kepala Desa Cikande Oman Saputra yang dimaksudkan untuk melengkapi prasarana gedung posyandu serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Berbagai kegiatan malam itu digelar diantaranya adalah, paparan refleksi akhir tahun, pentas seni dan lomba lomba serta Istighosah yang seluruh kegiatan dari persiapan hingga pelaksanaan ditangani oleh Remaja Masjid Al kautsar.

Tidak dipungkiri bahwa sulit untuk mencapai keberhasilan 100%. Tentu masih banyak kelemahan dan kekurangan yang perlu dibenahi, kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan peranya membina remaja dengan lebih semangat, disiplin dan terprogram dengan mekanisme rencana kerja, kontrol secara berkelanjutan untuk mencetak generasi emas yang profesional religius.

Penulis : (Koord) Nero.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top