Sulawesi Tengah

Polsek Bungku Selatan Libatkan Ibu Bhyangkari Tanam Pohon

Photo Kapolsek Bungku Selatan Iptu Budi Prsetyo SH, melaksanakan penanaman pohon.

Photo Kapolsek Bungku Selatan Iptu Budi Prsetyo SH, melaksanakan penanaman pohon.

MOROWI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polsek Bungku selatan melaksanakan penanaman pohon pada Sabtu pagi, (18/01/2020). Penanaman pohon tersebut merupakan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz kepada seluruh jajaran Polri dalam rangka mewujudkan ” Polri Peduli Penghijauan “.

Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman kantor Polsek Bungku Selatan dengan ditanami pohon jenis Durian, Rambutan serta Jambu. Dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bungku Selatan Iptu Budi Prasetyo,SH.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Polsek Bungku selatan dan ketua Bhayangkari beserta jajarannya.

Kapolsek Bungku Selatan Iptu Budi Prasetyo SH mengatakan, bahwa Kami bersama anggota dan ketua Bhayangkari ranting Bungku selatan bersama jajaran menggelar kegiatan ini guna menindak lanjuti perintah Presiden melalui Kapolri terkait. ” Polri Peduli Penghijauan,” katanya.

Photo Kapolsek Bungku Selatan staf PT.Heng Jaya Mineralindo Site Tangofa.

Photo Kapolsek Bungku Selatan staf PT.Heng Jaya Mineralindo Site Tangofa.

Saya menghimbau kiranya masyarakat peduli dengan lingkungan sekitarnya dengan menanam pohon, himbaunya.

“Pohon merupakan sumber Oksigen serta untuk menghindari pemanasan global dan bertambahnya pohon akan menambah jumlah oksigen yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia.

Lebih jauh Kapolsek Bungku Selatan katakan bahwa, Bibit yang ditanam merupakan bantuan dari PT.Heng Jaya Mineralindo Site Tangofa Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, sebut Iptu Budi Prasetyo.

Kapolsek Bungku selatan juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk bekerjasama dengan Babinsa dan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk selalu peduli lingkungan dengan cara melakukan penghijauan secara berkesinambungan.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top