Sumatera Utara

Polres Pakpak Bharat 3000 Bibit Pohon Mengakses Udara Segar ke Seluruh Dunia

on

PAKPAK BHARAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polres Pakpak Bharat dalam rangka untuk mendukung program Polisi Republik Indonesia, Polri peduli penghijauan, Polres Pakpak Bharat bersama Forkopimda Pakpak Bharat melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon, selasa (14/01/2020). Pukul 07.30 di sekitaran Mako Polres Pakpak Bharat.

Kegiatan penanaman tersebut di laksanakan di sekitaran lahan kosong Mako Polres Pakpak Bharat, dengan di hadiri oleh Kapolres Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Parulian, Sik. MH, Pj, Bupati Pakpak Bharat DR. H. Asren Nasution MA., Ketua DPRD Sony P. Berutu Sth, Ketua Pengadilan Negri Ledis Meriana Bakara SH. MH. Kajari yang diwakili Kasidatun Zulkarnain Harahap SH. MH.

Sebelum di mulai kegiatan penanaman bibit sejuta pohon, dimulai dengan melaksanakan olah raga bersama yang diikut sertakan oleh seluruh Forkopimda dan anggota Polres, ASN, Pramuka Shaka Bhayangkara dan Masyarakat dengan dilakukannya olah raga bersama selain merangkul masyarakat juga memberi manfaat kesehatan bagi tubuh, berhububg dengan cuaca di Kab.Pakpak Bharat yang cukup dingin ini menstabilitaskan suhu tubuh sangatlah penting menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Usai Pelaksanaan olah raga bersama seluruh forkopimdan beserta elemen masyarakat menggandengkan tangan menggambarkan menjaga kekompakan dan sinergitas antara pimpinan daerah dengan masyarakat tentunya mengetahui berlanjutnya waktu, selesai pelaksanaan olahraga bersama seluruh hadir yang ikut serta penanaman bibit sejuta pohon diarahkan oleh ketua panita yaitu Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan tentunya, menyampaikan setelah pelaksanaan olah raga bersama akan di mulai penanaman bibit, Waka Polres menyampaikan kepada personil yang bertugas sebagai panitia penyerah bibit pohon agar membagikan kepada tamu yang hadir sebanyak 1 bibit kepada masing- masing tamu.

Dalam hal penanaman bibit sejuta pohon ini Polres Pakpak Bharat menyiapkan, 2600 bibit berupa Sawo 200 Pohon, Rambutan 400 Pohon, Durian 300 Pohon, Jambu 300 Pohon, Alpukat 300 Pohon, Mangga 200 pohon, Kuini 150 Pohon, Sirsak 200 Pohon, Kelengkeng 200 Pohon, Jeruk 150 Pohon, Duku 100 Pohon, Nangka 100 Pohon. Total jumlah bibit yang di tanam sebanyak 2600 bibit Pohon, bibit yang di pilih sebagai pohon yang mengandung buah buahan tersebut selain bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan maka pohon tersebut dapat menghasilkan buah buahan yang dapat di konsumsi oleh makhluk hidup.

Baca Juga  Pihak Rumah Sakit Dr. Pirngadi Ditengarai Abai, Bayi dalam Kandungan Pasien Meninggal

Dalam Sambutannya Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Parulian Sik., MH. mengataka, perlu kita ketahui bersama bahwa program penanaman pohon dilingkungan institusi Polri selain mendukung program pemerintah, juga dilakukan menindaklanjuti program Kapolri yakni peduli penghijauan dilingkungan Mako Polri, asrama Polri, tanah atau lahan Polri yang masih gersang dan juga lokasi atau lahan lainnya.

print

Laman: 1 2

About iGlobalNews

Recommended for you