Serang

PLT Kepala Sekolah SMA Negeri II Kota Serang Diduga Kangkangi Permendikbud

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Informasi yang didapat awak media iglobalnews.co.id pada minggu (26/01/2020) di Sekertariat Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) DPW Provinsi Banten didatangi seorang wali murid menyampaikan sekaligus membuat LaporanTentang Adanya dugaan pungli di sekolah SMAN 2 Kota Serang untuk biaya perpisahan sebesar 450.000/siswa. Total siswa yang akan mengikuti kegiatan berjumlah 560 siwa dan siswi.

Roni selaku sekertaris Wilayah ARUN, langsung menyikapi adanya laporan dari pada orang tua murid yang anaknya bersekolah di SMA Negeri II Kota Serang.

Saat di temui awak media, selasa (28/01/2020), Humas SMA Negeri II, Faisal membenarkan adanya pungutan tersebut. Namun ia berdalih sumbangan tersebut justru atas inisiatif para wali murid itu sendiri, dan bukan diarahkan oleh Kepala Sekolah.

Kegitan itu justru sangat bertentangan dengan Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 menegaskan, Komite Sekolah, baik perseorangan maupun kolektif dilarang melakukan pungutan dari peserta didik atau orang tua/walinya.

Mengutip apa yang pernah disampaikan Staf Ahli Mendikbud Bidang Regulasi Chatarina M. Girsang, Permendikbud Nomor 44 Tahun 2012 telah mengatur Pungutan dan Sumbangan Biaya Pendidikan pada jenjang Pendidikan Dasar.

Disebutkan di dalamnya, bahwa pungutan dan/atau sumbangan dalam rangka memenuhi tanggung jawab peserta didik, orang tua/walinya, dan masyarakat haruslah berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Diakhir pertemuan Faisal berjanji Akan meminta kepada Muridnya Untuk membatalkan acara tersebut dan tidak melanjutkan kegiatan tersebut demi menjaga nama baik Sekolah.

Informasi terakhir didapat iglobalnews.co.id pada awak media menghampiri SMA Negeri II Serang, Faisal berujar disertai sikap yang kurang Simpati dan seakan mencibir keberadaan Media, bahwa kegiatan tersebut dibatalkan sebagaimana tertuang dalam berita acara Rapat tanpa Nomor Registrasi Keputusan.

Kegiatan di SMA Negeri II Serang, akan kami sampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk memperoleh Tanggapan.

Baca Juga  Proyek P3 TGAI Dikerjakan Asal-Asalan

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top